Search

Miliarder Kanada Si Raja Donat Meninggal Dunia

ONTARIO, iNews.id - Miliarder asal Kanada, Ronald Vaughan Jocye alias Ron Joyce meninggal dunia pada usia 88 tahun. Hingga akhir hayatnya, pria yang dijuluki "Raja Donat" ini memiliki kekayaan sekitar 1,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp18,2 triliun.

Dilansir Forbes, Sabtu (2/2/2019), Joyce mengawali bisnisnya dengan membuka toko kopi dan donat di Ontario, Kanada pada 1964 dan tumbuh menjadi miliarder yang bisnisnya bergerak di sektor ritel makanan. Tidak diketahui penyebab kematian Joyce.

"Ayah saya memiliki visi dan jiwa yang besar. Melalui kerja keras, determinasi, dan tekad yang kuat, dia membangun salah satu jaringan restoran terbesar di Kanada," kata Steven Joyce, salah satu anaknya.

Joyce lahir di Nova Scotia, salah satu provinsi di pesisir Timur Kanada pada 1930. Dia lahir dalam keadaan miskin tanpa air bersih dan listrik. Dia keluar dari sekolahnya untuk bekerja dan mengabdi di Angkatan Laut Kanada (Royal Canadian Navy).

Setelah itu, Joyce menjadi polisi di Ontario sambil membuka toko kopi dan donat franchise Dairy Queen. Dia kemudian berinvestasi di Tim Hortons, salah satu jaringan restoran terbesar di Kanada.

Di penghujung hayatnya, Joyce fokus pada kegiatan amal melalui Joyce Family Foundation yang fokus pada peningkatan akses pendidikan. Nilai kekayaan yang telah disumbangkan kepada yayasan tersebut mencapai 185 juta dolar AS.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Tpz0dK
February 02, 2019 at 11:58PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Tpz0dK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Miliarder Kanada Si Raja Donat Meninggal Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.