Search

BNP Paribas - Citi Indonesia Luncurkan Reksa Dana IDX30 Filantropi

JAKARTA, iNews.id - Kondisi ekonomi dalam negeri yang kian membaik membuat banyak orang melirik Indonesia sebagai tempat utama untuk berinvestasi. Peluang ini dimanfaatkan oleh PT BNP Paribas Investment Partners (BNP Paribas IP) dan Citibank Indonesia (Citi Indonesia) dengan meluncurkan reksa dana indeks terbaru.

Reksa dana yang diberi nama BNP Paribas IDX30 Filantropi akan diluncurkan pada 1 Maret 2019. Selain bertujuan investasi, reksa dana ini menjadi komitmen dan tanggung jawab BNP Paribas di bidang sosial (socially responsible investment/SRI).

Sesuai namanya, saham-saham yang akan masuk reksa dana ini hanya yang ada dalam daftar IDX30 yang disusun Bursa Efek Indonesia (BEI). Reksa dana ini menjadi produk BNP Paribas bertemakan SRI yang kedua dan akan dijual secara eksklusif lewat Citi Indonesia.

Presiden Direktur BNP Paribas IP, Vivian Secakusuma mengatakan, kerja sama ini dapat memberikan kemudahan bagi para investor untuk memilh produk investasi yang dirasa cocok dengan karakternya.

“Seiring dengan meningkatnya fokus kami pada investasi dengan tema SRI di Indonesia, kami sangat senang dapat meluncurkan reksa dana indeks terbaru kami bersama dengan Citi Indonesia," kata Vivian di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Menurut Vivian, Citi Indonesia selama ini telah menjadi mitra distribusi BNP Paribas sejak 2006. Kedua perusahaan dinilainya mempunya visi yang sama menyediakan pilihan produk investasi yang transparan dan mudah dipahami, sehingga cocok baik bagi investor pemula maupun profesional.

Vivian menambahkan, tema ‘Filantropi’ merupakan wujud kesamaan visi antara BNP Paribas dan Citi Indonesia untuk berkontribusi kepada masyarakat. Tak hanya itu, tema ini sejalan dengan konsep investasi baru BNP Paribas IP dan Citi Indonesia yaitu ‘investing with an impact’, di mana sebagian dana kelolaan akan dialokasikan untuk tujuan sosial melalui program PEKA (Peduli dan Berkarya) yang dikelola oleh Citi Indonesia.

Program PEKA ini berfokus pada tiga pilar yaitu edukasi dan literasi keuangan, pemberdayaan generasi muda, dan pengusaha mikro. BNP Paribas IP dan Citi Indonesia akan bekerja sama dalam pemilihan yayasan yang beroperasi sesuai dengan ketiga pilar tersebut dalam penyaluran dana sosial reksa dana ini.

Viviana mengaku senang dengan kerja sama ini. Dia menyebut, Citi Indonesia dan BNP Paribas memiliki visi yang sama untuk memberikan solusi inovatif yang tidak hanya memenuhi kebutuhan investasi investor, tetapi juga berkontribusi secara positif bagi kesejahteraan generasi yang mendatang.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan, Citi Indonesia menjadi distributor eksklusif produk reksa dana IDX30 Filantropi. Citi Indonesia, kata dia, berkomitmen memberikan produk dan layanan kelas dunia kepada seluruh nasabah.

“Sebagai bank berskala global yang beroperasi di lebih dari 160 negara dan yurisdiksi, Citi tidak hanya berkomitmen dalam menyediakan produk dan layanan kelas dunia bagi nasabah kami, tetapi juga memberikan kontribusi dan dampak positif bagi komunitas," ucap dia.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2VkCZJg
March 01, 2019 at 02:55AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2VkCZJg
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BNP Paribas - Citi Indonesia Luncurkan Reksa Dana IDX30 Filantropi"

Post a Comment

Powered by Blogger.