Search

Cegah Pria Beristri Selingkuh, Tanzania Terbitkan Daftar Nama Pria Menikah

DODOMA, iNews.id - Pihak berwenang di ibu kota Tanzania, Dar es Salaam. mengumumkan akan menerbitkan daftar nama pria yang sudah menikah di situs web pemerintah. Hal itu untuk mencegah pria menikah berselingkuh.

Komisioner Daerah, Paul Makonda, menyatakan menerima banyak keluhan dari perempuan yang patah hati karena ditinggalkan oleh pria yang sempat menjanjikan pernikahan.

Dengan adanya daftar nama ini, para perempuan akan bisa mencari secara daring di pusat data pemerintah, daftar nama pria, serta foto mereka.

"Saya menerima keluhan dari perempuan yang dijanjikan untuk dinikahi oleh para pria, tapi pria-pria ini ingkar janji. Para perempuan ini yang menghabiskan uang untuk pacaran dan si pria kemudian pergi begitu saja," kata Makonda, seperti dikutip BBC.

"Para pria menawan ini berjanji menikahi, lalu meninggalkan para perempuan itu sessudah memanfaatkan mereka. Ini hal yang memalukan."

Makonda menjelaskan, dirinya bermaksud mengembangkan pusat data ini di kantor-kantor pemerintahan daerah. Di pusat data itu akan tercatatat, "setiap pria yang pernah kabur dari janji pernikahan", sehingga para perempuan bisa mengecek apakah pria yang melamar mereka sudah beristri atau belum.

Rencana ini mendapat tanggapan beragam, termasuk dari warga yang menyangsikan efektifitas strategi pemerintah ini.

Ada pengguna media sosial yang menyebut hal ini merupakan "ide bagus", sementara pengguna media sosial lainnya khawatir akan soal privasi.

Seorang warga Dar es Salaam yang ditemui oleh BBC khawatir akan status orang yang sudah bercerai tapi belum memperbaharui datanya.

"Ini akan mempersulit pria tersebut untuk menikah lagi," katanya.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ZL0HEx
August 31, 2019 at 03:12PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2ZL0HEx
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Pria Beristri Selingkuh, Tanzania Terbitkan Daftar Nama Pria Menikah"

Post a Comment

Powered by Blogger.