Search

Meski Tak ke Semifinal, Suporter Timnas Indonesia Tetap Sambangi SUGBK

JAKARTA, iNews.id - Langit memang mendung di atas Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan kehadiran para suporter Tim Nasional Indonesia untuk datang menyaksikan perjuangan terakhir timnas Indonesia melawan Filipina pada gelaran Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/11/2018).

Salah satu suporter yang hadir, Whina Doni Prabowo mengatakan bahwa kehadirannya di SUGBK menjadi bukti kecintaan terhadap perjuangan Timnas. Pria yang datang bersama istri dan satu anak laki-lakinya tersebut juga mengaku, bila hal ini dilakukannya untuk mengisi waktu luang dan mengajak si kecil mencintai negara, khususnya sepak bola nasional.

"Ke sini saya ingin liburan sambil mendukung indonesia, lalu juga ingin mengajarkan si kecil supaya tahu tentang sepak bola apalagi dia memang ingin menonton langsung pertandingan," ujarnya.

Pria yang datang sejak pukul 17.00 WIB tersebut mengaku tidak akan surut dukungan walau mengetahui kiprah timnas telah terhenti di babak penyisihan grup B. Menurutnya, Hansamu Yama Dkk, telah mati-matian membela Tanah Air dan mewakili seluruh masyarakat Indonesia.

Dia memprediksi Tim Garuda mampu mengalahkan Filipina dengan skor tipis, mengingat lawan memiliki banyak pemain naturalisasi. Apalagi, tim berjuluk The Azkals kini dinahkoda pelatih kenamaan, Sven-Goran Eriksson.

“Indonesia menang 2-1, karena mereka (Filipina) punya banyak pemain naturalisasi. Pelatihnya juga keren apalagi mereka kemarin mampu menahan imbang Thailand 1-1 ya,” katanya. 

Dalam pertandingan ini, Grab sebagai Official partner juga membuat acara Grab Food di depan Stadion GBK. Terlihat banyak sekali penonton yang menikmati penawaran tersebut, termasuk Whina.

“Acara ini sangat membantu suporter sih untuk makan dan minum tapi agak ribetnya kalau kita kurang uang elektronik di ovo-nya, musti isi dulu, tapi sangat membantu sih,” ujarnya.

Dalam acara tersebut terdapat stand makanan dan minuman yang menjual berbagai macam hidangan seperti minuman dingin Calais, Kebab Alibaba, Nasi Goreng Kebon Sirih, Molagi Kitchen, Lakoe Dissert, My Mom Dimsum, Rocky Rooster, Ayam Desa, dan Nasi Uduk Koncian.

Tak hanya makanan, para suporter juga disuguhkan dengan penampilan akustik serta beberapa kuis yang diberikan oleh Grab. Grab Food berlokasi di Pintu Plaza Timur GBK di depan pintu 5 stadion.

Grab sebagai Official Mobile Platform Partner, berkomitmen menghadirkan dukungan kepada timnas Garuda yang bertanding di AFF Suzuki Cup 2018 apapun hasilnya Menang ku Sanjung Kalah Dukung
#KobarkanSemangatGaruda #KalahMenangGarudaDiDadaku.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2QfWpAe
November 26, 2018 at 02:30AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2QfWpAe
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Tak ke Semifinal, Suporter Timnas Indonesia Tetap Sambangi SUGBK"

Post a Comment

Powered by Blogger.