Search

Indra Sjafri Akan Panggil 7 Pemain Baru jelang Kualifikasi Piala Asia

JAKARTA, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri bersiap memanggil tujuh pemain baru untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Ya, setelah kampiun Piala AFF U-22, tim Garuda Muda harus kembali bersiap untuk berjuang mendapatkan tiket Piala Asia 2020.

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 nanti, Indonesia berada di Grup K bersama Thailand, Brunei, dan tuan rumah Vietnam. Hanya juara grup dan lima runner up terbaik dari 11 grup yang akan dipastikan lolos langsung ke Piala Asia U-23 2020. 

Thailand akan menjadi lawan pertama tim Garuda Muda di Hanoi, 22 Maret nanti. Kemudian, Indonesia akan menghadapi Vietnam, 24 Maret, dan Brunei dua hari berselang.

Untuk itu, Indra Sjafri akan memanggil tujuh pemain tambahan. Dia bertekad untuk menjadikan timnas menjadi lebih baik dengan memberi persaingan sehat.  
 
“Kalau pemain dipanggil tidak datang, saya tak akan pakai. Tetapi, begitu kita layangkan surat ke mereka dan ada respons dia hadir, kemungkinan ada pemain baru. Kita sekarang akan memanggil tujuh pemain baru, untuk mereka lebih berkompetitif,” tuturnya. 

Indra mengaku tantangan yang terberat dalam membina timnas adalah pada awal membentuk skuat. Pasalnya, para pemain tengah libur kompetisi ketika dipanggil, sehingga membutuhkan waktu untuk menemukan kombinasi tim yang tepat. 
 
“Kalau tantangan teknis yang paling besar adalah kita melakukan TC (training camp) saat awal kompetisi off, jadi anak-anak lagi tidak berlatih dan tidak ada kompetisi. Itu pun persiapan delapan minggu. Tetapi, kalau Tuhan berkehendak juara, ya pasti juara,” tutur  Indra. 

Sementara itu Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab".

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2H7ykGA
February 28, 2019 at 11:00PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2H7ykGA
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri Akan Panggil 7 Pemain Baru jelang Kualifikasi Piala Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.