Search

Kepa Dicadangkan Lawan Tottenham, Sarri: Ini Pelajaran Buat Pemain

LONDON, iNews.id – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mencadangkan Kepa Arrizabalaga saat timnya menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-28 Premier League di Stamford Bridge, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Usai laga, nakhoda Italia itu mengatakan hal tersebut dilakukannya untuk memberikan pelajaran ke seluruh penggawa The Blues.

Sebelumnya, Kepa membangkang dari perintah sang arsitek saat menolak diganti  ketika Chelsea kalah dari Manchester City pada final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019). Laga tersebut harus diakhiri dengan adu penalti dan dimenangkan The Citizens dengan skor 4-3, setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Penolakan kiper berkebangsaan Spanyol itu berbuntut panjang. Petinggi klub memotong gaji Kepa selama sepekan. Tak hanya itu, Sarri juga menghukum dengan mencadangkannya kala melawan Tottenham.

Mantan allenatore Napoli itu pun mempercayakan mistar gawang dijaga Willy Caballero. Sarri menjelaskan, insiden Kepa memang murni salah paham, namun membangkang kebijakan pelatih tetap saja sebuah sikap yang tidak bisa dibenarkan.

“Saya pikir ini keputusan yang sangat tepat untuk mencadangkannya (Kepa). Dia membuat kesalahan besar. Dia membayar denda kepada klub dan sekarang harus menebus kesalahannya dengan dicadangkan dalam tim,” kata Sarri kepada BBC.

“Ketika masih berusia 24 tahun seperti Kepa, wajar jika Anda membuat kesalahan. Tapi kami tidak bisa mengucilkan atau membunuhnya. Dia hanya perlu memetik pelajaran dari kesalahan tersebut dan ini juga berlaku untuk semua pemain,” ujarnya.

Juru taktik berusia 60 tahun itu juga menambahkan kalau hukuman ini berlaku sementara. Setelah ini, Kepa akan tetap diandalkan Sarri sebagai kiper utama Chelsea.  Pada laga melawan Tottenham, dua gol kemenangan The Blues disumbangkan Pedro Rodriguez pada menit ke-57 dan gol bunuh diri Kieran Trippier (84).

Walau mendapat tambahan tiga poin, pasukan Sarri masih terdampar di peringkat keenam klasemen berbekal nilai 53. Selanjutnya, Chelsea akan bertandang ke Craven Cottage markas Fulham pada pekan ke-29 Premier League, Minggu (3/3/2019) malam WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2IQIgXM
March 01, 2019 at 12:07AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2IQIgXM
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kepa Dicadangkan Lawan Tottenham, Sarri: Ini Pelajaran Buat Pemain"

Post a Comment

Powered by Blogger.