Search

Kesepakatan Hanoi Batal, Tak Ada Pertemuan Trump-Kim Jong Un Jilid III

HANOI, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump belum menyetujui adanya pertemuan puncak ronde tiga dengan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Hal itu dia katakan usai pertemuan kedua mereka di Hanoi berakhir tanpa kemajuan nyata dan tidak ada kesepakatan mengenai denuklirisasi.

Saat ditanya apakah pertemuan puncak ketiga sudah disepakati dengan Kim, Trump mengatakan, "Tidak, belum, kita akan melihat apakah itu terjadi."

Pertemuan Trump dan Kim di Hotel Sofitel Metropole, Hanoi, Vietnam, berakhir tiba-tiba dan tanpa kesepakatan. Keduanya meninggalkan lokasi dengan iring-iringan berbeda setelah menggelar pembicaraan tertutup.

BACA JUGA: 

Trump dan Kim Tinggalkan Lokasi, Tak Ada Kesepakatan yang Dicapai

Trump Jelaskan Alasan Pertemuannya dengan Kim Tak Hasilkan Kesepakatan

Trump: Tidak Ada Sanksi Baru untuk Korea Utara

Tak ada penandantangan kesepakatan bersama antara Trump dan Kim seperti mereka lakukan saat bertemu di Singapura pada 12 Juni 2019.

Dilaporkan AFP, Kamis (28/2/2019), agenda makan siang dan seremoni penandatanganan kesepakatan bersama dibatalkan di menit-menit terakhir.

Gedung Putih menyatakan tak ada kesepakatan yang dicapai antara Trump dan Kim.

"Tidak ada kesepakatan yang dicapai saat ini, tapi tim masing-masing akan menjajaki untuk bertemu di kemudian hari," kata Juru Bicara Gedung Putih, Sarah Sanders, dalam pernyataannya.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XtZSvv
February 28, 2019 at 10:40PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2XtZSvv
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesepakatan Hanoi Batal, Tak Ada Pertemuan Trump-Kim Jong Un Jilid III"

Post a Comment

Powered by Blogger.