Search

Lolos ke Final, Barcelona Ciptakan Sejarah Baru di Copa del Rey

MADRID, iNews.id – Barcelona kembali membukukan rekor apik setelah lolos ke final usai menang 3-0 atas Real Madrid pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Klub Katalan itu berhak ke partai puncak berkat keunggulan agregat 4-1 mengingat pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di Camp Nou. 
 
Seperti dilansir Opta, Barca menjadi klub satu-satunya di Spanyol yang berhasil melaju ke final Copa del Rey pada enam edisi beruntun. Sejarah mencatat, juara bertahan La Liga itu selalu melangkah ke laga puncak sejak 2013/2014. 
 
Kala itu, Blaugrana takluk 1-2 dari Madrid di Mestalla. Namun setelahnya, Lionel Messi dkk selalu sukses angkat piala pada empat edisi beruntun melawan Athletic Bilbao (3-1), Sevilla (2-0), Deportivo Alaves (3-1) dan musim lalu Sevilla (5-0). 
 
Statistik apik itu membuat bek Barca Gerard Pique bangga. Mantan pemain Manchester United itu memprediksi tak ada satu pun tim Spanyol di masa depan yang akan mengikuti jejak timnya mencicipi final Copa del Rey enam musim berturut-turut. 
 
“Kami enam kali di final dan saya tidak yakin apa hal seperti ini akan terjadi lagi. Kami telah memenangkan banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir. Tapi kami ingin memenangkannya lagi,” kata Pique dikutip Marca
 
“Menang lawan Madrid di Santiago Bernabeu selalu menjadi sumber kebahagiaan untuk kami. Mereka sangat bagus pada babak pertama. Tapi kami memanfaatkan ruang pada babak kedua. Cara yang bagus untuk ke final,” ujarnya. 
 
Sejauh ini, Barca tercatat masih menjadi tim tersukses di Copa del Rey dengan koleksi 30 gelar, diikuti Bilbao (23) dan Madrid (19). Pundi-pundi piala mereka akan bertambah jika berhasil menang di final musim ini. Lawan mereka di partai puncak yaitu pemenang antara laga Valencia kontra Real Betis yang akan digelar di Mestalla, Jumat (29/2/2019) dini hari WIB. 
 
Terlepas dari itu semua, tiga gol kemenangan Barca melawan Madrid pada pertandingan dini hari tadi tercipta berkat aksi Luis Suarez pada menit ke-50 dan 73 (penalti) serta gol bunuh diri bek tuan rumah, Raphael Varane (69). 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2NzJrJu
March 01, 2019 at 01:04AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2NzJrJu
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lolos ke Final, Barcelona Ciptakan Sejarah Baru di Copa del Rey"

Post a Comment

Powered by Blogger.