Search

Kecelakaan di Tes Pramusim Catalunya, Mobil Vettel Ringsek

BARCELONA, iNews.id – Nasib sial menimpa pembalap Formula One (F1) Scuderia Ferrari Sebastian Vettel saat melakoni tes pramusim hari kedua di Sirkuit Catalunya, Rabu (27/2/2019) waktu setempat. Pria asal Jerman itu kecelakaan hingga membuat mobil SF90 miliknya ringsek. 
 
Vettel kehilangan kendali saat menggeber jet daratnya pada tikungan ketiga. Akibatnya, mobil yang dikendarai keluar lintasan hingga menabrak dinding pembatas. Beruntung, juara dunia empat kali itu tidak mendapat cedera berarti meski bagian depan mobilnya rusak parah. 
 
Setelahnya, pembalap berusia 31 tahun itu meminta teknisi Ferrari segera mengecek penyebab kecelakaan tersebut. Vettel tak ingin kejadian serupa menimpanya saat seri F1 2019 sudah bergulir. 
 
“Saya sedang melaju di tikungan ketiga. Saat itu saya merasa ada yang tidak beres dengan bagian kiri depan mobil. Setelahnya, saya sudah tidak bisa mengendalikan hingga menabrak pembatas,” kata Vettel dilansir Crash
 
“Kami harus berhati-hati dalam menganalisis kekurangan ini. Masalah akan lebih mudah terdeteksi ketika mobil tidak ringsek. Tapi sayangnya, mobil saya saat ini rusak parah,” ujar mantan pembalap Red Bull Racing itu. 
 
Pada tes hari kedua tersebut, Vettel hanya menempati posisi ketiga tercepat dengan catatan waktu 1 menit 18.195 detik. Dia masih kalah dengan pembalap Racing Point Sergio Perez (1: 17.842) dan pembalap McLaren Carlos Sainz (1: 17.144) 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2GRujH8
March 01, 2019 at 03:56AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2GRujH8
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecelakaan di Tes Pramusim Catalunya, Mobil Vettel Ringsek"

Post a Comment

Powered by Blogger.