Search

Groundbreaking MRT Jakarta Fase II Bundaran HI-Kota Kembali Molor

JAKARTA, iNews.id - Peletakan batu pertama (groundbreaking) MRT Jakarta Fase II rute Bundaran HI-Kota dipastikan kembali molor dari target akhir Januari 2019. Sebelumnya, groundbreaking juga pernah ditargetkan pada akhir Desember 2018.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, groundbreaking tersebut rencananya akan dilakukan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan dari Pemprov DKI, sehingga belum diketahui kapan akan dilakukan.

"Groundbreaking Fase II kan awalnya akan dilakukan akhir bulan ini, tapi kami masih menunggu keputusan dari Pemprov DKI kapan waktunya. Kami setiap saat siap melakukan groundbreaking," kata William di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

BACA JUGA:

Tarif MRT Jakarta Diumumkan Februari 2019

Akhir Januari, MRT Fase II Bundaran HI-Kota Akan 'Groundbreaking'

William mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, tertundanya groundbreaking tersebut karena Pemprov DKI harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat,dalam hal ini Sekretariat Negara. Pasalnya, jalur MRT yang menjadi lokasi groundbreaking berada di area Jalan Medan Merdeka Barat.

"Maka itu, harus ada koordinasi Pemprov DKI dengan Mensesneg. Di mana kita masih nunggu rekomendasi Setneg, dan groundbreaking akan dilakukan di Monas," tutur dia.

Sebelumnya, William mengatakan, MRT Jakarta akan membangun gardu listrik bawah tanah di Monas. Konstruksi dinding diagragma (D-Wall) untuk Gardu Induk Monas MRT yang masuk dalam paket CP200 sudah dilelang sejak Agustus 2018 dan dimenangkan subkontraktor.

Proyek tersebut dibagi dalam tujuh paket lelang dari CP200 hingga CP206. Paket CP201-CP206 yang dilelang paling lambat tahun 2020 mencakup terowongan MRT dari Monas hingga Kota. Dengan begitu, MRT dari Lebak Bulus hingga Kota bisa tersambung penuh pada 2024.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2DKl8pj
January 31, 2019 at 01:03AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2DKl8pj
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Groundbreaking MRT Jakarta Fase II Bundaran HI-Kota Kembali Molor"

Post a Comment

Powered by Blogger.