Search

Jenguk Ahmad Dhani, Sandi Janji Revisi UU ITE jika Terpilih

JAKARTA, iNews.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno akan merevisi Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) jika memenangkan Pilpres 2019. Pernyataan itu disampaikan Sandi usai mengunjungi musisi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Kamis (31/1/2019) sore.

“Ini buat kami semakin yakin bahwa di bawah Prabowo-Sandi, kita akan melakukan revisi terhadap UU ITE yang banyak mengandung pasal karet,” kata Sandi di Cipinang, Kamis (31/1/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berpandangan, UU ITE kerap dimanfaatkan pihak-pihak untuk kepentingan tertentu. Karena itu, kata Sandi, revisi pasal-pasal di dalam UU ITE menjadi prioritas program lima tahun ke depan kepemimpinannya.

“Pasal karet itu akhirnya masuk ke ranah abu-abu dan sangat rentan diinterpretasikan dan digunakan untuk memukul lawan dan menolong teman. Jadi ini yang akan menjadi poin pertama kita dan PR terbesar," ujar dia.

BACA JUGA: Sandi Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang

Sandi juga menyampaikan harapan agar hukum bisa ditegakkan dengan baik dan seadil-adilnya. "Jangan lagi ada pasal-pasal karet. Jangan lagi hukum tajam ke satu sisi, tumpul ke sisi yang lain, tebang pilih, dan munculkan rasa tidak adil bagi masyarakat,” kata dia.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memvonis 1,5 tahun penjara terhadap musisi Ahmad Dhani. Pentolan Grup Band Dewa 19 itu diputus bersalah atas cuitan di Twitter karena dianggap memuat ujaran kebencian.

Dhani terbukti melakukan ujaran kebencian dalam postingan di akun Twitternya @AHMADDHANIPRAST.

"Menyatakan terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo alias Ahmad Dhani terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana," kata Ketua Majelis Hakim Ratmoho di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2DJRnF5
February 01, 2019 at 12:15AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2DJRnF5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jenguk Ahmad Dhani, Sandi Janji Revisi UU ITE jika Terpilih"

Post a Comment

Powered by Blogger.