Search

Kolaborasi Layanan Pegadaian-Tokopedia, Rp500 Bisa Investasi Emas

JAKARTA, iNews.id - Melakukan investasi di beberapa bidang menjadi salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian seseorang. Biasanya, seseorang lebih tertarik untuk menanamkan uangnya di bidang properti ataupun emas karena keduanya memiliki nilai jual lebih tinggi dibanding saat membelinya.

Saat ini berbagai kemudahan dapat dirasakan oleh masyarakat di Indonesia untuk mendapatkan emas. Salah satunya melalui hasil kerja sama PT Pegadaian (Persero) dan Tokopedia. Kedua perusahaan meluncurkan fitur jual-beli emas secara online pada Rabu (30/1/2019).

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo mengatakan, kerja sama ini menjadi wujud dari perusahaan untuk mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Selain itu, peresmian ini menjadi langkah Pegadaian untuk menjangkau kalangan milenial.

“Kami senang berkolaborasi dengan Tokopedia, salah satu perusahaan teknologi berbasis marketplace terkemuka di Indonesia. Kolaborasi ini sangat mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Di sisi lain, kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas segmen pasar Pegadaian serta meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak,” ucapnya.

Masyarakat yang ingin memiliki emas melalui fitur tersebut akan sangat diuntungkan. Hal ini terlihat dari mudahnya persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan transaksi. Selain itu, minimal uang yang harus dikeluarkan untuk bertransaksi adalah Rp500, sehingga masyarakat dari berbagai kalangan dapat memiliki emas.

Ada beberapa level membership untuk para pengguna sesuai dengan transaksi emas yang dilakukan, yaitu Gold Club, Gold Prime dan Gold Prestige. Semakin tinggi level membership yang dimiliki, semakin banyak fitur layanan yang bisa didapatkan.

Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia Leontinus Alpha Edison berharap dengan adanya fitur baru tersebut, masyarakat semakin dimudahkan untuk berinvestasi emas. Dengan demikian ke depannya akan ada peningkatan kesejahteraan bagi rakyat.

“Inklusi keuangan menjadi salah satu fokus yang harus diperhatikan saat ini, mengingat Indonesia sedang bergerak dengan Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) demi meningkatkan kesejahteraan sosial dan pembangunan ekonomi. Kami berharap fitur Tokopedia Emas ini akan semakin mempermudah masyarakat berinvestasi emas dan mendorong masyarakat memiliki literasi dan manajemen keuangan yang baik,” tuturnya.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2BbSwmR
January 31, 2019 at 08:30PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2BbSwmR
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kolaborasi Layanan Pegadaian-Tokopedia, Rp500 Bisa Investasi Emas"

Post a Comment

Powered by Blogger.