Search

Aksinya Viral, Ini Kata Satpam SMAN 4 Tangsel Susun Motor Sesuai Warna

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Aksi Satpam SMA Negeri 4 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terbilang unik. Setiap hari, pria bernama Slamet Gunaedi (47) itu merapikan sekitar 450 sepeda motor siswa yang terparkir di sekolah sesuai warna dan tipenya.

Slamet telah melakukan aksinya tersebut sejak tahun 2000-an. Dia mengaku aksinya itu semata-mata karena sudah terbiasa dengan kerapian.

“Saya terbiasa dengan kerapian saja, tertib. Nanti kalau jam pulang sekolah, anak-anak juga bisa mudah ngambil motornya karena posisinya sudah saya atur sesuai merek dan warna,” kata Slamet di SMAN 4 Tangsel, Kamis (31/1/2019).

Tak ada keluhan apapun terlontar dari Slamet meski tapak tangannya mengeras dan menebal karena memindahkan sepeda motor dalam jumlah yang cukup banyak setiap hari. Slamet menjalani kebiasaan itu setiap pagi sejak pukul 05.30 hingga 07.30 WIB.

“Jadi jam 05.30 pagi saya sudah siap di sini. Kalau ada siswa datang, langsung saya atur sepeda motornya. Misalnya matik atau bukan, terus saya sesuaikan juga warnanya,” ujar dia.

BACA JUGA: Jenguk Ahmad Dhani, Sandi Janji Revisi UU ITE jika Terpilih

Pantauan di lokasi, berbagai jenis merek dan warna sepeda motor berjejer rapi dalam barisannya. Semua posisi bagian depan motor, baik matik, bebek, maupun motor besar diarahkan menghadap ke jalan. Hal itu untuk mempercepat para siswa mengeluarkan kendaraannya dari parkiran.

Aksi Slamet tersebut sempat viral di media sosial. Sejumlah pemilik akun media sosial memposting foto-foto sepeda motor parkir di SMAN 4 Tangsel karya Slamet. Salah satunya Tyara, pemilik akun Twitter @killerqweenn yang mengunggah sejumlah foto hasil karya Pak Slamet dan menambah caption tak ada kesan semrawut seperti kebanyakan parkiran pada umumnya.

“Bingung aja w kenapa satpam sekola w bisa mikirin konsep parkir kek gini," tulis Tyara, Rabu (30/1/2019).

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Ww9Mws
February 01, 2019 at 01:16AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Ww9Mws
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksinya Viral, Ini Kata Satpam SMAN 4 Tangsel Susun Motor Sesuai Warna"

Post a Comment

Powered by Blogger.