Search

Tottenham Menang atas Watford, Pochettino Puji Mentalitas Pemainnya

LONDON, iNews.id - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino senang dengan mentalitas timnya usai mengalahkan Watford 2-1 pada lanjutan Premier League di Wembley, Kamis (21/1/2019) dini hari WIB. Apalagi, mereka sempat tertinggal lebih dulu sebelum berbaik unggul.

Kemenangan itu didapat setelah The Lilywhites menelan dua kekalahan beruntun. Mereka ditaklukkan Chelsea pada Piala Liga Inggris dan Crystal Palace memaksa Tottenham angkat kaki dari Piala FA.

Pochettino merasa semangat untuk bangkit setelah tertinggal, menjadi motivasi tersendiri untuk pemainnya. Watford nyaris membawa pulang tiga angka setelah gol Craig Cathart pada menit ke-38, membuat mereka unggul.

Tetapi, Son Heung-min berhasil menyamakan skor di menit ke-80. Akhirnya kemenangan Tottenham dapat dipastikan setelag Fernando Llorente menjebol gawang The Hornets di menit ke-87.

“Mentalitas untuk terus menekan dan yakin sangat penting. Hal itu menjadi bagian penting dari pertandingan, dan penggawa tim telah menunjukkan mentalitas itu,” kata Pochettino di laman resmi Tottenham.

Pelatih berpaspor Argentina itu mengaku timnya memang kesulitan untuk menyerang di babak pertama. Namun, semangat Tottenham untuk pantang menyerah membawa mereka membalikkan keunggulan di 10 menit terakhir pertandingan.

“Babak pertama berjalan datar. Meski kami mengendalikan pertandingan, sulit untuk membuka peluang. Kemudian kami menampilkan mentalitas di babak kedua,” ujarnya.

Berkat kemenangan itu, kini Tottenham mampu mempertahankan posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 54. Mereka hanya tertinggal dua angka saja dari Manchester City di posisi runner-up, sekaligus menjauh dari kejaran Arsenal yang terpaut tujuh poin.

“Kemenangan ini sangat berarti dan kami layak mendapatkannya. Kami telah bekerja keras dan hasilnya luar biasa. Saya senang karena tim membutuhkan kemenangan, dan tiga poin membuat posisi kami di klasemen cukup bagus,” tutur Pochettino.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Bcb5ax
February 01, 2019 at 12:46AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Bcb5ax
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tottenham Menang atas Watford, Pochettino Puji Mentalitas Pemainnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.