Search

Bukan Kembali ke Italia, Giovinco Bergabung dengan Klub Arab Saudi

RIYADH, iNews.id - Pemain asal Italia Sebastian Giovinco tampaknya harus menunda keinginan untuk kembali bermain di negaranya. Hengkang dari Toronto FC, penyerang berusia 31 tahun tersebut memilih bergabung dengan Klub Arab Saudi Al Hilal.

Kabarnya Al Hilal mengeluarkan dana sebesar 30 juta dolar AS (Rp419 miliar) untuk merekrutnya. Sayangnya, tak dijelaskan berapa lama kontrak yang diberikan untuk mantan pemain Juventus tersebut.

Giovinco bergabung dengan Toronto FC sejak dilepas dari Juventus pada 2015. Sejak itu, dia menjadi andalan klub Kanada itu di Major League Soccer(MLS), sekaligus meraih gelar juara MLS Cup 2017.

“Saya ingin berterima kasih kepada para pendukung dan rekan setim atas 4 tahun yang indah bermain bersama Toronto FC. Saya juga ingin berterima kasih kepada klub yang telah membantu perubahan karier ke fase berikutnya,” tuturnya dilansir Sky Sports.

Sebelumnya, Giovinco sempat dikabarkan bakal kembali ke Italia. Apalagi, sang pemain tak menampik keinginan untuk pulang kampung. Inter Milan sempat disebut akan menjadi tujuannya.

Namun, rumor itu menguap begitu saja. Sementara itu, kepergian Giovinco membuat Toronto FC langsung bergerak untuk menggaet penggantinya. Mereka akhirnya mendapatkan pemain tim nasional Amerika Serikat Terrance Boyed dari Darmstadt 98.

Pada pertengahan tahun 2000-an, Giovinco sempat disebut sebagai calon bintang masa depan Italia. Meski hanya bertinggi 163 cm, dia memiliki kecepatan dan kemampuan membawa bola yang baik.

Selain itu, Giovinco memiliki umpan presisi serta ketepatan menembak di atas rata-rata. Sang pemain pun kerap mencetak gol dari bola-bola mati. Meski mengawali karier dengan Juventus, namanya semakin besar kala dipinjamkan ke Parma.

Semasa membela I Ducali pada rentang 2010-2012, dia bermain sebanyak 66 kali dan mencetak 22 gol. Di Al Hilal, Giovinco akan bertemu dengan sejumlah pemain Eropa seperti Alberto Botia dan Jonathan Soriano (Spanyol), serta Bafetimbi Gomis (Prancis).

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WF7V8C
February 01, 2019 at 01:36AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2WF7V8C
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Kembali ke Italia, Giovinco Bergabung dengan Klub Arab Saudi"

Post a Comment

Powered by Blogger.