Search

Data Dinkes Tangsel Januari: 90 Warga Terserang DBD, Satu Meninggal

TANGERANG SELATAN, iNews.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat ada 90 warga yang dirawat di rumah sakit akibat serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) selama Januari 2019. Angka ini naik 50 persen dibanding tahun lalu pada bulan yang sama.

“Ini data 90 orang per tanggal 20 Januari, hari ini belum terupdate. Tapi naik 50 persen dari tahun lalu,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penyakit Dinkes Kota Tangsel Tulus Muladiyono di kantornya, Rabu (23/1/2019).

Menurut dia, penyebaran DBD terbanyak di wilayah Kecamatan Setu dan Serpong. Warga dua daerah itu paling banyak terserang DBB. Sementara satu orang warga Ciputat dilaporkan meninggal dunia akibat penyakit DBD.

“Kita sudah melakukan langkah-langkah, ini menjadi perhatian,” ujar Tulus.

BACA JUGA: 111 Kasus Selama Januari, Pemprov DKI Tetapkan Status Waspada KLB DBD

Dia mengatakan, penyebaran DBD di Tangerang Selatan disebabkan beberapa faktor, antara lain cuaca musim hujan dan kondisi lingkungan di masyarakat.

“Karena iklim, kelembaban udara, dan kesiapan di lingkungan masyarakat dalam mengantisipasi kelembaban udara tersebut,” ucap dia.

Selain DBD, Tulus menuturkan, ancaman penyakit lain turut mengintai masyarakat Tangsel di musim hujan, seperti diare, ISPA, penyakit kulit, dan flu

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2S9gGZf
January 23, 2019 at 09:23PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2S9gGZf
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Data Dinkes Tangsel Januari: 90 Warga Terserang DBD, Satu Meninggal"

Post a Comment

Powered by Blogger.