Search

Barcelona Tak Bersalah atas Kasus Chumi, Levante Ajukan Banding

VALENCIA, iNews.id - Levante akan mengajukan banding ke Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), setelah Barcelona dinyatakan tak bersalah atas penggunaan pemain yang tengah diskorsing Chumi Brandariz. Levante merupakan lawan Barca ketika kedua tim bertemu di babak 16 besar Copa del Rey.

Chumi dimainkan Pelatih Barca Ernesto Valverde ketika timnya menang dengan skor 2-1 atas Levante pada leg pertama, Jumat (11/1/2019) dini hari WIB. Padahal sang pemain tengah dilarang bermain karena mendapatkan lima kartu kuning bersama Barca B.

Tetapi, dia tak dimainkan ketika kedua tim bertemu di leg kedua. Levante kemudian takluk dengan agregat 2-4 dari Azulgarana pada fase tersebut. Menyadari Barca telah melakukan pelanggaran, pihak Granotas langsung melaporkannya kepada RFEF, Jumat (18/1/2019) waktu setempat.

Namun, Hakim Carmen Perez yang memimpin persidangan atas kasus tersebut memutuskan Barcelona tak bersalah, karena laporan Levante disebut telah melewati batas waktu yang ditetapkan. Tak puas, klub dari kawasan Valencia itu pun menegaskan bakal mengajukan banding.

“Levante ingin menginformasikan setelah keputusan dibuat oleh hakim tunggal kompetisi, yang menegaskan tak ada masalah untuk Barcelona menurunkan pemain yang dilarang, maka kami akan melakukan banding kepada Komite Banding RFEF agar masalah ini bisa diselesaikan secepatnya,” bunyi pernyataan klub dikutip Marca.

Kubu Barca sebelumnya menegaskan bahwa mereka tak bersalah dalam kasus tersebut. Valverde menegaskan bahwa peraturan tersebut berlaku hanya untuk kompetisi La Liga, tidak untuk Copa del Rey, sehingga menurunkan Chumi bukan tindakan ilegal.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2FMajUL
January 19, 2019 at 08:45PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2FMajUL
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Tak Bersalah atas Kasus Chumi, Levante Ajukan Banding"

Post a Comment

Powered by Blogger.