Search

Uji Coba MRT Jakarta 27 Februari

JAKARTA, iNews.id - Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta ditargetkan akan beroperasi secara komersial pada Maret 2019. Berbagai persiapan serta pengujian terus dijalankan untuk memastikan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaludin mengatakan, saat ini Fase Parallel Trial Run yang telah dimulai sejak 24 Desember 2018 masih berlangsung. Fase tersebut ditargetkan rampung pada 25 Februari 2019.

"Fase ini adalah fase uji coba yang dilakukan oleh MRT Jakarta secara paralel dengan tahap Testing & Commissioning yang dilaksanakan oleh kontraktor," katanya dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

BACA JUGA:

Batal Dijadikan Depo, Stadion BMW Hanya Akan Dibangun Stasiun MRT

Akhir Januari, MRT Fase II Bundaran HI-Kota Akan 'Groundbreaking'

8 Nama Stasiun MRT Jakarta Dilelang, 3 di Antaranya Sudah Diumumkan

Setelah tahap ini, Kamaludin menambahkan, MRT Jakarta akan melibatkan pemangku kepentingan secara terbatas. Seperti, pihak-pihak yang memiliki keterlibatan atau pengaruh secara langsung dalam proses pembangunan transportasi berdasarkan data yang telah dimiliki PT. MRT Jakarta.

"Adapun publik secara terbatas baru dapat dilibatkan untuk mencoba MRT Jakarta ketika memasuki Fase Full Trial Run yang merupakan fase uji coba operasi penuh oleh MRT Jakarta," ujarnya.

Nantinya, fase tersebut akan berlangsung mulai 27 Februari 2019 mendatang hingga tanggal beroperasinya MRT Jakarta secara komersial pada Maret 2019.

"Namun perlu diketahui bahwa selama 10 hari pada fase ini juga akan dilakukan emergency drill/test yang akan melibatkan publik secara terbatas dalam suatu skenario keadaan darurat yang disiapkan oleh MRT Jakarta dengan pengawasan dari instansi berwenang," kata Kamaludin.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Hmbqgr
January 19, 2019 at 02:11AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Hmbqgr
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uji Coba MRT Jakarta 27 Februari"

Post a Comment

Powered by Blogger.