Search

Sandi Sebut RI Akan Jadi Pusat Halal Dunia, Ma'ruf Amin: Telat Ente

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menanggapi pernyataan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang akan membawa Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia. Pernyataan tersebut dinilai terlambat.

Kiai Ma'ruf menuturkan, isu tentang Indonesia jadi pusat ekonomi halal dunia sudah dilakukan sejak 24 tahun silam saat dirinya berada di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Ada yang bilang, nanti saya akan menjadikan (Indonesia) halal dunia. Saya bilang ‘telat ente’. Saya bersama MUI sudah 24 tahun ngurusin halal," kata Ma'ruf dalam pidato Istigasah dan Doa Bersama di Gelanggang Remaja, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Ma'ruf menjelaskan, MUI selama ini juga membawa produk halal yang digunakan oleh Indonesia telah menjadi standar internasioanal. Di tataran regulasi, berbagai peraturan perundang-undangan juga diwujudkan.

BACA JUGA: Harlah ke-93 NU, Ma'ruf Amin Ajak Nahdliyin Kawal Indonesia

"Sudah ada UU Jaminan Produk halal. Bahkan, dalam UU itu sudah ditetapkan tidak lagi (produk halal) sukarela tapi mandotari atau wajib membuat sertifikat halal," jelasnya.

Ma’ruf mengaku perjuangannya saat ini bukan hanya pada upaya membawa produk halal ke dunia, namun dapat bersaing dengan produk internasional.

Tidak hanya membuat undang-undang halal, pemerintah juga telah merumuskan undang-undang ekonomi syariah. Dia berjanji akan mengembangkan undang-undang tersebut.

"Makanya saya mau diajak beliau (Presiden Joko Widodo) untuk menjadi calon Wapres RI. Insyaallah dengan doa dan dukungan saudara-saudara khususnya kalangan nahdliyin dan nahdliyat. Insyaallah kami dan Pak Jokowi akan memenangkan Pilpres yang akan datang," ujarnya.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2G4J8ph
February 03, 2019 at 01:39AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2G4J8ph
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandi Sebut RI Akan Jadi Pusat Halal Dunia, Ma'ruf Amin: Telat Ente"

Post a Comment

Powered by Blogger.