Search

Jadi Juara ILL, Garuda Jakarta Wakili Indonesia di Turnamen Asia Pasif

BANDUNG, iNews.id - Tim softball putri Garuda Jakarta menjadi juara Indonesia Little League (ILL) yang berlangsung dari 30 Januari hingga 1 Februari 2019 di Lapangan Lodaya, Bandung. Kesuksesan itu membuat Garuda menjadi wakil Indonesia pada kejuaraan Little League Asia Pasifik U-16.

Ajang tersebut akan diselenggarakan di Jakarta pada pertengahan tahun ini. Garuda Jakarta memang tampil digdaya pada ILL, karena mampu mencetak 121 skor tanpa kecolongan satu angka pun di 4 laga yang mereka jalani.

Menurut Ketua Umum Garuda Baseball-Football Club Febrinaldy Darmansyah, ILL merupakan bagian dari kalender kejuraan yang diikuti Garuda tahun ini. Sebagai turnamen awal, Febri mengungkapkan ajang ini menjadi persiapan mereka untuk mengikuti sejumlah kejuaraan.

“Sebagai turnamen awal tahun ILL berguna bagi atlet kami sebagai pemanasan sebelum menghadapi turnamen lainnya. Kami memang telah menentukan bobot turnamen setiap tahunnya, seperi Turnamen PONY dan turnamen-turnamen lokal lain yang memiliki syarat gengsi. Kita lihat bagaimana hasil pembinaan kami pada turnamen selain ILL yang tentunya lebih menantang,” katanya.

Sementara itu, Deputi Softball Garuda Baseball-Softball Club Miranti Sadono mengatakan hasil ini adalah buah dari persiapan tim yang sangat serius demi menghadapi sejumlah kejuaraan di 2019.

“Kejuaraan ILL adalah kejuaraan pembuka di tahun 2019 dan saya sangat bersyukur dengan prestasi yang didapat. Semoga sepanjang tahun 2019 nanti dapat menghasilkan prestasi yang lebih hebat lagi,” tuturnya.

Miranti pun mengungkapkan Garuda Jakarta akan melakukan persiapan lebih baik lagi, demi meraih sukses di kejuaraan Little League Asia Pasifik U-16. Apalagi, mereka akan menghadapi tim-tim besar dari berbagai negara.

“Tim-tim kuat dari Asia dan negara Pasifik seperti Korea, Taiwan, Filipina, Guam, dan Tiongkok diperkirakan akan hadir menjadi peserta kejuaraan Asia Pasifik tersebut, guna merebut tiket ke kejuaraan dunia di Amerika pada Agustus nanti. Oleh karena itu, saya dan tim pelatih akan mempersiapkan lebih matang agar mampu bersaing,” ucap Miranti.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2D7q59N
February 02, 2019 at 11:46PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2D7q59N
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Juara ILL, Garuda Jakarta Wakili Indonesia di Turnamen Asia Pasif"

Post a Comment

Powered by Blogger.