Search

Israel Jadi Negara Paling Sering Dikutuk di PBB pada 2018

TEL AVIV, iNews.id - Israel menjadi negara yang paling sering dikecam dan dikutuk PBB pada 2018. Majelis Umum PBB mengeluarkan setidaknya 20 resolusi terhadap Israel untuk pelanggaran hak asasi manusia, permukiman ilegal di wilayah Palestina yang diduduki, dan pendudukan terus dari Yerusalem Timur.

Setidaknya enam upaya dilakukan pada akhir November untuk menyelesaikan konflik Israel-Palestina menarik perhatian cukup di majelis PBB, dan resolusi terpisah yang disahkan pada Desember memperbaharui kecaman atas pengakuan sepihak Amerika Serikat (AS) terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Resolusi-resolusi yang disahkan tahun ini lebih jauh memberikan dukungan untuk upaya-upaya yang sejak lama terhenti untuk mencapai solusi mengakhiri konflik Israel-Palestina.

Namun, banyak pihak secara terpisah mengutuk pendudukan Israel yang terus menerus atas Dataran Tinggi Golan Suriah.

Sementara itu, seperti dilaporkan Anadolu, Selasa (1/1/2018), upaya pimpinan AS untuk mengutuk Hamas, yang digambarkannya sebagai "organisasi teroris," gagal mendapatkan daya tarik yang cukup dalam Majelis Umum.

Resolusi itu sendiri dipelopori oleh Duta Besar AS untuk PBB yang akan mundur pada pekan ini, yakni Nikki Haley. Dia mengatakan, PBB mengutuk Israel setidaknya 500 kali selama bertahun-tahun.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VmRZqP
January 01, 2019 at 11:09PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2VmRZqP
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Israel Jadi Negara Paling Sering Dikutuk di PBB pada 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.