Search

Guardiola: Otamendi Mulai Tak Bahagia di Manchester City

BURTON, iNews.id – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan defender Nicolas Otamendi mulai tak kerasan di Etihad Stadium. Dia mengatakannya jelang laga kontra Klub Ligue One Burton Albion pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Pirelli, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB.

Sejak didatangkan dari Valencia, Agustus 2015, Otamendi selalu menjadi pilihan utama di lini pertahanan The Citizens. Namun musim ini, bek Argentina itu kerap menjadi penghangat bangku cadangan.

Dari 23 pertandingan Premier League yang sudah dilakoni, Otamendi baru bermain 10 kali. Posisinya tergantikan dengan Aymeric Laporte dan juniornya John Stones. Kondisi tersebut membuat pemain 30 tahun tersebut geram.

Untuk itu, Pelatih Guardiola berencana memainkan Otamendi pada laga melawan Burton. Pada laga tersebut, City di atas angin karena pada pertemuan pertama bisa menang telak 9-0 di Etihad Stadium, Kamis (10/1/2019).

“Nico tidak bahagia ketika hanya duduk di bangku cadangan. Dia akan bahagia ketika dipercaya bermain. Saya tahu dia dalam kondisi fit saat ini. Tapi saya mempunyai tiga bek tengah lainnya yang juga hebat seperti Vincent (Kompany), John dan Aymeric. Sebagai pelatih saya harus memilih yang terbaik dari mereka,” kata Guardiola dikutip Sky Sports.

Nakhoda asal Katalan itu sadar kebijakannya berpotensi membuat Otamendi berpeluang hengkang dari Etihad Stadium. Namun, Guardiola memastikan segala keputusan itu ada di pemain, bukan dirinya.

“Masa depan pemain ditentukan mereka masing-masing. Jika Anda tidak senang di sebuah klub, maka bisa pindah. Mereka harus merefleksikan diri di akhir musim. Saya tidak ingin ada pemain yang sedih di tim ini,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2FIaots
January 23, 2019 at 09:43PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2FIaots
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola: Otamendi Mulai Tak Bahagia di Manchester City"

Post a Comment

Powered by Blogger.