Search

Terekam Kamera, Anak Perempuan Jatuh ke Kandang Panda

BEIJING, iNews.id - Seorang remaja perempuan nyaris menjadi bulan-bulanan tiga ekor panda raksasa di pusat konservasi di China, Sabtu (9/2/2019). Dia terjatuh ke kandang panda saat asyik melihat hewan-hewan lucu itu dari dekat.

Perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu jatuh sekitar 2 meter ke parit yang mengelilingi kandang panda di Pusat Penelitian dan Pembibitan Panda Chengdu, Provinsi Sichuan, seperti dilaporkan South China Morning Post, Minggu (10/2/2019).

Rekaman video menunjukkan, salah satu panda mendekati anak tersebut, sementara pengunjung lain hanya bisa menyaksikan. Untungnya, panda itu tampak hanya ingin mencari tahu apa yang masuk ke wilayahnya. Mereka tidak masuk parit untuk menyerang korban.

Korban berhasil diselamatkan oleh petugas. Awalnya, petugas menjulurkan kayu dengan harapan korban berpegangan lalu memanjat, namun usaha itu gagal. Akhirnya petugas menjulurkan tangannya lalu menarik korban. Korban tak mengalami luka, meskipun dia mengalami syok.

Saat proses penyelamatan, dua ekor panda mendekat untuk menonton, namun mereka tampaknya juga tak tertarik menyerang anak perempuan usia SD itu.

Dalam rekaman tampak pagar kandang panda hanya setinggi sekitar 1 meter dengan banyak celah sehingga memungkinkan anak kecil menyelinap di antaranya. Hal ini menjadi perhatian pengeola pusat konservasi karena bisa membahayakan para pengunjung anak-anak.

Sichuan merupakan salah satu provinsi di mana panda raksasa masih dapat ditemukan di alam liar. Pusat konservasi Chengdu itu dibangun salah satunya didedikasikan sebagai perlindungan dan kelangsungan hidup mereka.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2SFN59Q
February 10, 2019 at 11:24PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2SFN59Q
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terekam Kamera, Anak Perempuan Jatuh ke Kandang Panda"

Post a Comment

Powered by Blogger.