Search

Gejala Awal HIV AIDS, Waspadai Sedini Mungkin Sebelum Terlambat

Tahap Kedua

Pada tahap kedua penderita tidak mengalami gejala apapun dalam jangka waktu yang lama. Pengidap HIV pada tahap ini akan merasa sehat dan baik-baik saja, bahkan tahap ini dapat berlangsun hingga 10 tahun bahkan lebih. Hal ini yang dapat mengecoh penderita sehingga bisa saja penderita telah menularkan HIV melalui aktivitas beresikonya.

Namun, didalam tubuhnya, virus telah menyebar dan merusak sistem kekebalan tubuh. Disinilah HIV secara perlahan melumpuhkan sistem daya tahan tubuh penderita, dengan membunuh sel darah putih yang dinamakan CD 4 T cells.

Tahap Ketiga

Setelah HIV berhasil melumpuhkan sistem kekebalan tubuh, kadar CD 4 T cells sudah menurun dan dapat berada di bawah nilai normal yaitu 200. Pada tahap inilah, pengidap dapat didiagnosa menderita AIDS. Penyakit AIDS ini kemudian akan membuat penderita sangat rentan terserang penyakit mematikan seperti kanker, TB, dan pneumonia.

Pada tahap ketiga muncul gejala yang makin parah diantaranya adalah :

· Demam lebih dari sepuluh hari

· Merasa lelah setiap saat

· Sulit bernapas

· Diare parah

· Infeksi jamur pada mulut, tenggorokan, dan alat vital

· Muncul bintik ungu pada kulit yang tidak akan hilang

· Hilang nafsu makan sehingga berat badan turun drastis

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Cf8KvZ
March 14, 2019 at 03:40PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com https://ift.tt/2Cf8KvZ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gejala Awal HIV AIDS, Waspadai Sedini Mungkin Sebelum Terlambat"

Post a Comment

Powered by Blogger.