Search

Naik KRL ke Jakarta untuk Curi Motor, 2 Pria Asal Banten Ini Ditembak

JAKARTA, iNews.id – Lantaran melawan petugas, dua pencuri sepeda motor inisial HI (33) dan AI (22) terpaksa ditembak anggota Polsek Tambora, Sabtu (2/2/2019). Keduanya saat ini mendekam di tahanan Polsek Tambora dengan luka di kaki kanan dan kiri.

Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manossoh mengatakan, kedua pelaku merupakan warga Banten. Mereka memang memiliki niat berangkat ke Jakarta dengan Kereta Rel Listrik (KRL) untuk mencuri sepeda motor.  

BACA JUGA: Tekan Wabah DBD, Rescue Perindo Intensifkan Fogging di Serpong

Pelaku dari Banten ke Tambora turun di Stasiun Duri. Selanjutnya, pelaku jalan kaki mencari sasaran sepeda motor. Tepat di Jalan Duri Bangkit, Tambora, pelaku melihat motor milik korban bernama DF (21) terparkir di depan bengkel las-lasan. Selanjutnya, tersangka HI yang mengeksekusi pencurian dan AI mengawasi sekitar lokasi.

“Mereka memang ingin pulang membawa motor,” kata Iverson di Tambora, Sabtu (2/2/2019).

Kedua pelaku sempat berhasil membawa kabur motor korban. Polisi yang menerima laporan pencurian dari korban langsung melakukan penyelidikan. Kurang dari tiga jam setelah kejadian, pelaku dapat ditangkap di sekitar Jakarta Barat menuju Banten.

“Saat ditangkap, pelaku melawan dan terpaksa ditindak tegas dan terukur oleh Tim Buser,” ujar dia.

Atas perbuatannya, keduanya dikenakan Pasal 363 ke 3 e dan ke 4 e KHUP tentang pencurian yang dilakukan bersama-sama oleh dua orang atau lebih, dengan ancaman kurungan di atas lima tahun.

“Kami menyita barang bukti Honda Beat B 4963 BDG dan kunci leter T yang digunakan pelaku untuk beraksi,” kata Iverson.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WAXClP
February 03, 2019 at 01:12AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2WAXClP
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Naik KRL ke Jakarta untuk Curi Motor, 2 Pria Asal Banten Ini Ditembak"

Post a Comment

Powered by Blogger.