Search

Dilarang RFEF, Barcelona Hanya Gunakan Jersey Imlek Sebelum Kick-Off

BARCELONA, iNews.id – Barcelona akhirnya hanya bisa menggunakan jersey khusus Tahun Baru China (Imlek ) sebelum kick-off, kala bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menegaskan Barca dilarang menggunakan kostum itu ketika bertanding. Awalnya, penggawa Blaugarana berencana memakai kostum unik pada laga bertajuk El Clasico tersebut guna memperingati Imlek yang jatuh pada hari Selasa, (5/2/2019).

Bedanya dengan Jersey yang biasanya adalah nama Lionel Messi dkk, adalah di bagian belakang rencananya akan diukir dalam tulisan China. Tulisan tersebut akan dijahit dibawah nama pemain yang berbahasa latin.

Hal itu dilakukan manajemen klub untuk menyapa para penggemar Blaugrana di Negeri Tirau Bambu. Selain itu, mereka juga ingin mempromosikan agenda tur pramusim Juni mendatang yang akan dihelat di China dan Jepang.

Dilansir Marca, rencana memakai kostum khusus Imlek batal karena RFEF tidak mengizinkan. Namun, tidak diberi tahu secara pasti alasan badan sepak bola di Negeri Matador itu melarang hal tersebut. Mereka pun mengakalinya dengan menggunakan kostum itu saat masuk lapangan.

Namun, jersey tersebut akhirnya dilepas ketika akan melakukan kick-off. Terlepas dari itu semua, pada laga tadi, Madrid unggul terlebih dulu lewat gol Lucas Vazquez pada menit ke-6.

Sementara gol balasan Barca dibukukan Malcom (56). Setelah ini, kedua tim akan kembali berduel pada leg kedua yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019).

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WQewwK
February 08, 2019 at 12:48AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2WQewwK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dilarang RFEF, Barcelona Hanya Gunakan Jersey Imlek Sebelum Kick-Off"

Post a Comment

Powered by Blogger.