Search

Babak I: Gol Marinus Bawa Timnas Indonesia U-22 Ungguli Kamboja

PHNOM PENH, iNews.id – Tim nasional Indonesia U-22 berhasil memimpin 1-0 atas Kamboja pada matchday terakhir Grup B Piala AFF U-22 2019 di Olympic Stadium, Jumat (22/2/2019). Gol tunggal Marinus Wanewar membuka peluang timnas untuk melaju ke semifinal. 
 
Tim Garuda Muda memulai laga dengan cukup agresif dan terus menekan. Sayang, sejumlah upaya yang mereka bangun masih belum bisa memberikan hasil berarti. Sedangkan Kamboja yang banyak menggunakan pemain pelapis hanya sesekali menyerang dan langsung bisa dihalau Indonesia. 
 
Baru pada menit ke-19 Garuda Muda berhasil memecah kebuntuan. Meneruskan umpan Witan Sulaeman, Marinus yang tak terjaga menyontek bola untuk menjebol gawang Keo Soksela.

Memimpin, Indonesia terus mencari celah untuk menggandakan keunggulan. Namun, tim asuhan Indra Sjafri itu kesulitan untuk menembus pertahanan Kamboja yang begitu rapat.

Pada menit ke-29, Osvaldo Haay sempat berusaha untuk membongkar pertahanan lawan, tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran dan terlalu melebar. 
 
Lima menit kemudian, Osvaldo kembali memperoleh peluang emas usai melewati sejumlah pemain Kamboja. Tetapi, tendangan winger Persebaya Surabaya itu masih bisa ditahan oleh Soksela. Keunggulan yang tipis pun bertahan hingga babak pertama usai.  
 
SUSUNAN PEMAIN 
INDONESIA U-22 (4-3-3)
 
Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andhika; Sani Rizki Fauzi, Muhamad Luthfi, Gian Zola; Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, Witan Sulaeman 
Pelatih: Indra Sjafri 
 
KAMBOJA (4-3-3) 
Soksela; Sovann, Sophanat, Bunnath, Baraing; Sambath, Champolin, Kim Heng; Chantea, Kakada, Meng 
Pelatih: Felix Dalmas

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2GWdKsS
February 23, 2019 at 02:17AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2GWdKsS
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak I: Gol Marinus Bawa Timnas Indonesia U-22 Ungguli Kamboja"

Post a Comment

Powered by Blogger.