Search

Alumni Mesir Putra dan Putri Kompak Dukung Jokowi 2 Periode

JAKARTA, iNews.id – Setelah melakukan deklarasi dukungan secara resmi kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, Sabtu (9/2/2019) kemarin, Jaringan Alumni Mesir Indonesia (JAMI) kembali menegaskan alasan mereka mendukung pasangan petahana tersebut di Pilpres 2019. Salah satunya, JAMI menilai bahwa Indonesia masih membutuhkan sosok pemimpin seperti Jokowi untuk lima tahun ke depan.

Perwakilan JAMI, Rina Saadah menuturkan, Jokowi adalah sosok yang sederhana namun memiliki ketegasan. Sifat sederhana dan tegas Jokowi itu tidak hanya diakui di Indonesia, tapi oleh pemimpin-pemimpin dunia lainnya juga. Menurut Rina, kedua sifat tersebut sekaligus membuktikan bahwa Jokowi sangat merakyat. “Kesederhanaan itu bentuk keberpihakannya Jokowi pada rakyat,” ujarnya di Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Rina mengungkapkan, pada Pilpres 2014, dia pun sudah terang-terangan mendukung dan bekerja untuk pemenangan Jokowi di Mesir. Ketika itu, dia masih tercatat sebagai mahasiswi di Universitas al-Azhar Cairo. “Saat itu saya masih menjadi mahasiswi. Saya mengumpulkam teman-teman di sana (Mesir) untuk ikut berpartisipasi memenangkan Pak Jokowi di Pilpres 2014,” ucap perempuan Azhary (sebutan untuk alumni perempuan Universitas al-Azhar—red) itu.

BACA JUGA:

Dukung Jokowi, Jaringan Alumni Mesir Indonesia Siap Cerdaskan Bangsa

Forum Silaturahmi Alumni Mesir Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Selain itu, Rina bersama JAMI juga menilai bahwa pasangan Jokowi–Ma’ruf adalah duet kepemimpinan yang sangat serasi. Jokowi adalah representasi dari kelompok nasionalisme, sedangkan KH Ma’ruf Amin mewakili kalangan agamis. Keduanya diyakini dapat membawa Indonesia jauh lebih baik ke depannya.

“Sejarah bangsa ini sudah mencatat bahwa kemerdekaan itu dipelopori oleh kaum nasionalisme dan agamis. Kini di 2019, dua kekuatan tersebut kembali bersatu untuk menjadikan Indonesia menjadi negara maju,” ucap Rina.

Sebelumnya, suntikan dukungan kepada Jokowi–Ma’ruf telah lebih dulu dideklarasikan oleh JAMI, kemarin. “Kami berkomitmen menjaga dan menyebarkan prinsip Islam Wasatiyyah dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan bernegara,” kata Ketua JAMI Aas Subarkah, saat membaca deklarasi dukungan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019).

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2SkxCwB
February 11, 2019 at 01:09AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2SkxCwB
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alumni Mesir Putra dan Putri Kompak Dukung Jokowi 2 Periode"

Post a Comment

Powered by Blogger.