Search

Pendukung dan Relawan di Tangerang Bulat Dukung Kiai Ma’ruf Amin

TANGERANG, iNews.id – Dukungan kepada calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin (KMA), terus mengalir. Suara bulat kini dikumandangkan oleh para pendukung dan relawan di Kabupaten Tangerang, Minggu (10/2/2019). Konsep dukungan itu disampaikan melalui kegiatan Tangerang Ngahiji dengan rangkaian acara berupa Istigasah Kubra di Gelanggang Olahraga (GOR) Persada, Rajeg, Kabupaten Tangerang.
 
GOR yang memiliki kapasitas sekitar 1.000 orang itu seakan tak cukup menampung ribuan simpatisan Jokowi–Ma’ruf yang memadati venue deklarasi dukungan. Menurut Kiai Ma’ruf, Program Tangerang Ngahiji mengajak masyarakat untuk berpastisipasi pada Pemilu 17 April 2019. Caranya adalah dengan memberikan suara dukungan kepada pasangan Jokowi–Ma’ruf.

“Seperti tema Tangerang Ngahiji, masyarakat Tangerang harus bersatu. Bersatu memilih 01. Kami tentu akan dorong waktu dua bulan yang ada untuk memperbesar kemenangan. Kami yakin bisa meraih suara 70 persen,” ungkap Ma’ruf melalui orasi politiknya, Minggu (10/2/2019).
 
Di hadapan ribuan pendukungnya, mantan rais aam PBNU itu berbagi cerita. Menurut dia, menerima pinangan sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019 adalah ijtihad. Dia bahkan menyebutnya sebuah ijtihad besar untuk mewujudkan Indonesia menjadi lebih maju. Terlebih, dengan menerima pinangan Jokowi, peluang ulama memimpin Indonesia pun bakal terbuka lebar di masa mendatang.

BACA JUGA: Alumni Mesir Putra dan Putri Kompak Dukung Jokowi 2 Periode

“Saya menjawab. Ini sebagai penghormatan bagi masyarakat Tangerang dan Banten. Saya yakin, warga Tangerang dan Banten ingin punya wakil presiden. Ketika digandeng sebagai cawapres, saya berharap ini bisa menjadi ikhtiar bagi kemajuan Indonesia. Semoga ke depan, warga Tangerang dan Banten bisa menjadi pemimpin Indonesia,” ujar Ma’ruf.

Direktur Master C19 Portal KMA, Doddy Nugroho mengatakan, masyarakat semakin yakin dengan visi dan misi yang dibawa Jokowi–Ma’ruf. “Kami memberikan apresiasi atas animo tinggi masyarakat Tangerang dan Banten. Dukungan mereka bagi Joko Widodo–KH Ma’ruf Amin luar biasa. Hal ini jadi bukti bila pilihan masyarakat sudah mengerucut ke paslon 01,” ucapnya.
 
Update elektabilitas sebelumnya diberikan tujuh lembaga survei nasional, Sabtu (9/2/2019) kemarin. Hasilnya, mereka menempatkan keunggulan Jokowi–Ma’ruf atas paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Ketujuh lembaga survei itu adalah, LSI Denny JA, Populi Center, Charta Politika, Indikator Politik, Y-Publika, SMRC, dan Median.
 
Agenda Tangerang Ngahiji dan Istigasah Kubra hari ini dihadiri banyak tokoh, antara lain mantan Gubernur Banten Rano Karno dan Pengasuh Ponpes Subulussalam KH Maemun Ali.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2MYO2oD
February 11, 2019 at 01:17AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2MYO2oD
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pendukung dan Relawan di Tangerang Bulat Dukung Kiai Ma’ruf Amin"

Post a Comment

Powered by Blogger.