Search

Tingkatan Produksi, BOSS Targetkan Pendapatan Naik 50 Persen pada 2019

JAKARTA, iNews.id - PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) berupaya meningkatkan pendapatan pada tahun 2019 sebesar 50 persen. Hingga akhir September 2018, BOSS mengantongi pendapatan sebesar Rp182,22 miliar dengan laba bersih Rp30,22 miliar.

Direktur Keuangan BOSS Widodo Nurly Sumady optimistis dengan target peningkatan pendapatan tahun ini. Pasalnya pada 2018, produsen batubara berkalori tinggi dengan kadar abu dan sulfur yang sangat rendah ini menambah armada alat berat sehingga bisa meningkatkan produksinya.

"Kami berharap dengan adanya penambahan armada alat berat serta peningkatan produksi, maka di akhir 2019 pendapatan BOSS akan meningkat sekitar 50 persen," ujarnya saat Publik Expose di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Dia melanjutkan, selain menambah armada, pada akhir tahun lalu juga BOSS menunjuk kontraktor baru untuk menggarap area pertambangan di bawah naungan salah satu anak usaha mereka yiatu PT Pratama Bersama. Bahkan, pada tahun ini BOSS juga berencana menambah lagi enam armada alat berat.

Dia menuturkan, produksi batu bara perusahaan per Desember 2018 diperkirakan 220.000 ton hanya dari tambang pertama. Kemudian, pada tahun ini perusahaan akan memulai memproduksi dari tambang kedua sehingga tahun ini target produksi sebesar 800.000 ton batu bara

"Target produksi tahun ini 800.000 ton yaitu 400.000 ton tambang pertama dan 400.000 tambang kedua," kata dia

Selain meningkatkan produksi, BOSS juga gencar membangun infrastruktur pendukung produksi. Misalnya dengan membangun Jetty di sungai Mahakam, membangun barge loading conveyor, dan berinvestasi di alat transportasi seperti dump truck.

"Kami optimistis menggenjot produksi tahun ini serta melakukan banyak investasi karena permintaan akan jenis batu bara yang ada di tambang kami banyak diminati pembeli baik dari dalam maupun luar negeri dengan harga yang lebih stabil serta terbilang cukup tinggi," ucapnya.

Menurut dia, jenis batu bara yang diproduksi BOSS merupakan batu bara kalori tinggi dengan kadar abu dan sulfur yang rendah. Dengan demikian, batu bara ini banyak diminati oleh pasar luar negeri seperti Jepang.

Jepang menjadi pangsa pasar paling besar bagi BOSS karena sekitar 90 persen produksi batu bara diekspor ke sana. Sementara, 10 persen sisanya diekspor ke Filipina dan Taiwan.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RTkldf
January 18, 2019 at 09:41PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2RTkldf
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tingkatan Produksi, BOSS Targetkan Pendapatan Naik 50 Persen pada 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.