Search

KPU Rapat Bahas Logistik Pemilu, Produksi Kertas Suara Dimulai Besok

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat koordinasi. Rapat membahas logistik Pemilu dan Pilpres 2019.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, surat suara mulai diproduksi besok oleh perusahaan percetakan pemenang tender. Nantinya, KPU bersama Bawaslu akan melakukan pengawasan ke tiga titik perusahaan yang akan melakukan produksi surat suara, yakni di Jakarta, Makassar, dan Jawa Timur.

"Hari ini kami melakukan rapat koordinasi membahas logistik pemungutan suara. Direncanakan Sabtu besok mulai produksi," ujar Arief di Jakarta, Jumat (17/1/2019).

Dia menuturkan, produksi logistik pemilu berbeda dengan pengadaan barang biasa. Diperlukan pemantauan agar tidak terjadi produksi berlebihan, kemudian memastikan kertas surat suara yang cocok, lalu memastikan warna sesuai.  "Kualitasnya harus betul-betul dipastikan," ucapnya.

BACA JUGA:

Alasan Ma'ruf Amin Pilih Banyak Diam di Acara Debat Pilpres

Analisis Beda Gaya Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi di Debat Pilpres

KPU juga perlu memastikan kualitas kertas suara dan memastikan distribusi logistik pemilu tepat waktu dan sampai tempat tujuan dengan baik.

"Kami ingin pihak-pihak mengetahui bahwa KPU mengerjakan seluruhnya secara transparan. KPU juga menempatkan petugas kepolisian dan petugas KPU di tempat produksi,"katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RBGRrG
January 18, 2019 at 09:48PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2RBGRrG
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Rapat Bahas Logistik Pemilu, Produksi Kertas Suara Dimulai Besok"

Post a Comment

Powered by Blogger.