Search

Dari 2 Sponsor Ini Persipura Dapat Suntikan Rp17,5 Miliar per Tahun

JAYAPURA, iNews.id – Manajemen Persipura akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, mereka sudah mendapat kepastian pendanaan tim untuk mengarungi Liga 1 2019. Dua sponsor, yakni Bank Papua dan PT Freeport Indonesia resmi kembali menopang kebutuhan klub berjuluk tim Mutiara Hitam itu.

Dalam kontrak kerja sama yang ditandatangani Rabu (16/1/2019), kedua sponsor tersebut akan mengguyur dana kepada klub asal Papua itu selama dua tahun.

Rinciannya, Bank Papua akan mengucurkan dana sebanyak Rp10 miliar per tahun. Sehingga total menjadi Rp20 miliar untuk dua tahun.

Sementara PTFI yang saham mayoritasnya kini dimiliki BUMN dari Indonesia, akan menyediakan dana sebesar Rp7,5 miliar per tahun. Jadi totalnya Rp15 miliar selama dua tahun.

Artinya, dalam setahun Persipura punya dana masuk dari sponsor sebesar Rp17,5 miliar. Suntikan tersebut sangat penting buat klub untuk membayar kontrak pemain dan pelatih serta kebutuhan lainnya.

Selain kedua sponsor tersebut, manajemen tim Mutiara Hitam masih akan mencari pemasukan dari sumber lain yang bukan berasal dari perusahaan yang memiliki produk sejenis.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2TZyof0
January 18, 2019 at 09:30PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2TZyof0
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dari 2 Sponsor Ini Persipura Dapat Suntikan Rp17,5 Miliar per Tahun"

Post a Comment

Powered by Blogger.