Search

Sering Selebrasi Nyentrik, Pogba Ditegur Legendaris Prancis

MANCHESTER, iNews.id – Legendaris tim nasional Prancis Claude Makalele menegur gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba karena kerap melakukan selebrasi gol yang nyentrik. Menurutnya, sikap dari juniornya tersebut tidak menghormati lawan. 
 
Pogba memang terkenal sebagai pemain yang suka merayakan golnya dengan cara tidak biasa. Mantan gelandang Juventus itu kerap bergoyang di pinggir lapangan atau memasang tampang tengil di depan kamera. 
 
Terbaru, dia melakukan selebrasi seperti itu usai menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Bournemouth pada pekan ke-20 Premier League di Old Trafford, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Saat diwawancarai Astro SuperSport, Makelele mengungkapkan tidak suka dengan tingkah laku Pogba karena dinilai salah tempat. 
 
“Bagi saya, selebrsi Pogba tidak menghargai lawan. Anda tahu? Sikap seperti itu membuat lawan frustrasi. Jika bertemu dia, saya ingin mengatakan ‘Dengar, lakukan selebrasi itu di ruang ganti. Anda sudah menang telak tapi malah menari di depan lawan. Itu sangat tidak baik’,” kata Makalele. 
 
Mantan gelandang Real Madrid dan Chelsea itu juga mengungkapkan Pogba seharusnya bisa mencontoh sikap legendaris Arsenal Thierry Henry yang selalu elegan saat merayakan golnya. 
 
“Dia bisa meniru Thierry. Dia sudah mencetak banyak gol tapi tidak pernah terlalu bahagia. Suatu hari saya bertanya alasannya. Dia menjawab ‘Begitu cara saya merayakan gol. Saya tahu banyak orang yang tidak suka dengan cara ini. Tetapi saya menyukainya. Saya tidak bisa mengubah sikap ini’,” ujar Makalele meniru perkataan Henry. 
 
Sebelum memutuskan pensiun pada 2010 lalu, Makalele sudah melakoni 71 penampilan bersama Les Bleus di semua ajang. Sayang, pria 45 tahun itu tak bisa mengantarkan Prancis meraih trofi. Prestasi terbaiknya hanya membawa negaranya menjadi runner-up Piala Dunia 2006. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Vkk8Pb
January 01, 2019 at 11:57PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Vkk8Pb
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sering Selebrasi Nyentrik, Pogba Ditegur Legendaris Prancis"

Post a Comment

Powered by Blogger.