Search

Menlu Iran Tegaskan Dukungan untuk Maduro

TEHERAN, iNews.id - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan negaranya mendukung Pemerintah Venezuela yang saat ini menghadapi krisis politik. Hal itu ditegaskannya saat berbicara dengan koleganya dari Venezuela, Jorge Arreaza, lewat telepon.

Dilaporkan Sputnik, Sabtu (26/1/2019), Zarif mengatakan Republik Islam Iran akan mendukung pemerintah Venezuela dan warga di negara itu terhadap konspirasi. Kedua menteri juga membahas cara melawan tindakan Amerika Serikat (AS) terhadap Venezuela dan pemerintah independen lainnya.

Mereka membahas proposal dari pemerintah Meksiko dan Uruguay untuk memperkuat dialog lokal serta penggunaan cara diplomatik untuk menyelesaikan perselisihan antara Pemerintah Venezuela dengan kelompok oposisi.

Pembicaraan telepon itu terjadi pada Rabu kemarin, setelah pemimpin oposisi Guaido menyatakan dirinya sebagai presiden sementara negara itu dalam sebuah demonstrasi massa di Caracas.

Sehari sebelumnya, Majelis Nasional Venezuela yang dijalankan oposisi mengadopsi pernyataan yang menyatakan Presiden Nicolas Maduro perampas kekuasaan.

AS, Argentina, Brazil, Kanada, Cile, dan Kolombia, antara lain, mengakui Guaido sebagai presiden sementara Venezuela, sedangkan beberapa negara lain, termasuk Rusia dan Meksiko, menyatakan dukungannya kepada Presiden incumbent Maduro sebagai pemimpin negara yang dipilih secara demokratis.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HxX1hs
January 27, 2019 at 12:09AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2HxX1hs
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menlu Iran Tegaskan Dukungan untuk Maduro"

Post a Comment

Powered by Blogger.