Search

Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

JAKARTA, iNews.id - Alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Sebagai deklarator, Ita Gultor menyampaikan, alumni perguruan tinggi mengklaim kondisi objektif kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini sangat memprihatinkan. Bahkan, saat ini negara masih jauh dari cita-cita Proklamasi Indonesia dimana senantiasa berjuang bagi Indonesia adil, makmur dan berdaulat.

"Pada saat ini terindikasi adanya ancaman terhadap kedaulatan NKRI baik menyangkut ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, sehingga mengkhwatirkan kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia," kata Ita, di Padepokan Pencak Silat, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019).

BACA JUGA: Dugaan Hoaks Indonesia Barokah Kasus ke 20 yang Dilaporkan BPN Prabowo

Meyadari kondisi seperti itu, kata dia, Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia telah menentukan sikap untuk mengatasi persoalan ini.

1. Mendesak dilakukannya upaya perbaikan kondisi bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Mendorong upaya penegakkan hukum yang tidak diskriminatif. Membangun ekonomi kerakyatan, menyelematkan ketahanan pangan, energi, dan sumber daya lainnya.

2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta terlaksananya pemerintah yang bebas korupsi, kuat, efisien, dan efektif.

3. Mendorong lahirnya kepemimpinan kuat, kompeten, dan mampu menyatukan bangsa yang beragam serta dapat membawa nama baik bangsa dan negara dalam kancah pergaulan internasional.

4. Mendukung terjadinya perubahan kepemimpinan nasional sesuai konstitusi.

5. Mendukung sepenuhnya pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuknya dan meridai bagi tercapainya Indonesia adil makmur dan berdaulat," ujar Ita menegaskan.

Usai membacakan dekalrasinya, mewakili Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, Ita Gultor menyerahkan surat dukungan para alumni masing-masing perguruan tinggi kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2sMrHkz
January 27, 2019 at 12:18AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2sMrHkz
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi"

Post a Comment

Powered by Blogger.