Search

Karena Rewel, Bayi di Depok Disiksa Pengasuh hingga Tewas

JAKARTA, iNews.id – Bayi perempuan berumur tiga bulan tewas dengan luka lebam di mulut dan pinggangnya. Bayi malang berinisial M itu meninggal setelah disiksa pengasuhnya bernama Romlah (66) di Perumahan Villa Santika Blok F 10 RT 007 RW 001 Kelurahan Rangkepan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Senin (28/1/2019).

Saat ini, pengasuh bayi telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Depok. Di hadapan polisi, pelaku yang baru empat hari bekerja di rumah majikannya itu mengakui bahwa dia sempat memukul sang bayi. Tak hanya itu, dia juga memasukkan botol susu secara paksa ke dalam mulut bayi tersebut sehingga korban kehabisan napas.

“Mulutnya (korban) saya masukin dot, lalu bayinya saya tengkurepin (ditidurkan dalam posisi tengkurap),” kata Romlah di Mapolresta Depok, Selasa (19/1/2019).

Perempuan tua itu mengaku kesal lantaran bayi majikannya selalu rewel dan kerap menangis saat diasuh. Kekesalannya tersebut lalu diluapkan Romlah dengan menyiksa sang bayi. “Bayinya rewel terus. Digendong rewel, ditidurin rewel, enggak mau diam. Saya sebelumnya pernah mengasuh bayi juga di Ciputat (Tangerang Selatan, Banten), lima tahun saya di situ, tapi anaknya enggak rewel,” ujar Romlah.

Kasatreskrim Polresta Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan mengatakan, pelaku dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Pelaku juga mengaku mencubit pipi dan mulut si bayi setelah memberikan susu. Ini sesuai dengan hasil autopsi yang menunjukkan adanya bekas trauma akibat benda tumpul di pipi, bibir, maupun hidung korban, ” tutur Deddy.

Ada pun barang bukti yang diamankan polisi dalam kasus ini antara lain kain bedong yang ada bercak darahnya; lalu dot susu yang digunakan pelaku untuk meminumkan si bayi, dan; selendang yang juga ada bercak darahnya.

Tewasnya bayi M pertama kali terungkap ketika seorang pengemudi ojek online curiga dengan calon penumpangnya seorang perempuan tua yang tak lain adalah Romlah (pelaku), Senin kemarin. Ketika akan menumpang ojeknya, Romlah tampak sedang menggendong bayi dalam kondisi pucat di Perumahan Villa Santika Pancoran Mas, Depok. Karena kecurigaan tersebut, sang pengemudi ojek enggan mengantarkan Romlah dan langsung melaporkan kejanggalan yang dia lihat itu kepada tetangga korban.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2ScINq5
January 29, 2019 at 11:06PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2ScINq5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karena Rewel, Bayi di Depok Disiksa Pengasuh hingga Tewas"

Post a Comment

Powered by Blogger.