Search

Hilang sejak Senin, Pesawat Dinaiki Pemain Liga Inggris Emiliano Jatuh

PARIS, iNews.id - Kepolisian Prancis menduga kuat pesawat ringan Piper Malibu yang dinaiki pemain klub Liga Premier, Cardiff, Emiliano Sala, jatuh dan tenggelam di laut.

Hal ini didasarkan dari tidak ditemukannya jejak-jejak pesawat di jalur yang dilintasinya.

Baca Juga: Pesawat Angkut Pemain Klub Liga Inggris Emiliano Sala Hilang

Pesawat nahas itu hilang sejak Senin (21/1/2019) malam waktu setempat di Selat Inggris dalam penerbangan dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Inggris.

Pria kelahiran Argentina yang sejak 2016 memperkuat klub Liga Prancis Nantes itu meneken kontrak senilai 17 juta euro atau sekitar Rp270 miliar dengan Cardiff City pada Sabtu pekan lalu.

Dilaporkan AFP, Selasa (22/1/2019), pesawat yang diniaki tiga orang termasuk pilot itu hilang dari radar sekitar 20 kilometer sebelah utara Guernsey.

Kepolisian Guernsey menyatakan, beberapa perahu dan helikopter dikerahkan untuk mencari pesawat sejak Senin lama  dan Selasa pagi, tapi sampai saat ini belum membuahkan hasil. Pencarian mengalami kendala karena cuaca buruk dan angin kencang.

"Saat ini tidak ada jejak dari pesawat hilang itu yang ditemukan," bunyi pernyataan.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari klub Nantes maupun Cardiff City. Mereka masih menunggu hasil pencarian. Namun sebagai bentuk penghormatan, Nantes membatalkan pertandingan Piala Prancis dengan klub tier ketiga Entente SSG yang seharusnya berlangsung Rabu besok.

Posting-an foto terakhir Sala di akun Instagram menunjukkan dia dikelilingi para pemain Nantes disertai caption, "La ultima ciao" atau ucapan selamat tinggal terakhir.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2DqomxY
January 23, 2019 at 02:44AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2DqomxY
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hilang sejak Senin, Pesawat Dinaiki Pemain Liga Inggris Emiliano Jatuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.