Search

PBSI dan PB Djarum Siapkan Acara Perpisahan untuk Liliyana Natsir

JAKARTA, iNews.id – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan PB Djarum akan menggelar acara perpisahan dengan Liliyana Natsir pada Indonesia Masters 2019 yang dimulai Selasa (22/1/2019). Acara tersebut akan digelar di penghujung turnamen berhadiah total USD350.000 atau sekitar Rp4,97 miliar itu.

Ya, Indonesia Masters akan menjadi turnamen perpisahan pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu. Setelah 24 tahun berkarier, kini atlet jebolan PB Djarum itu mulai bersiap gantung raket.

“Saya berterima kasih kepada PBSI dan PB Djarum yang sudah membuat ide untuk acara perpisahan, buat saya agak tegang dan sedih,” tutur Butet dilasir situs resmi PBSI.

“Rencananya sih saya akan bicara di hadapan penggemar, paling susah mengucapkan perpisahan. Pastinya saya akan menahan emosi, pasti berat meninggalkan olahraga yang sudah belasan tahun saya cintai. Jadi memang rasanya tegang, bukan buat tanding saja, tapi acara ini juga," tuturnya. 

Selama berkarier, Butet pernah empat kali juara dunia, yakni pada tahun 2005 dan 2007 saat berpasangan dengan Nova Widianto, serta tahun 2013 dan 2017 saat berduet dengan Tontowi Ahmad.

Selain itu, Butet bersama Tontowi juga mencetak sejarah dengan menjuarai gelar All England secara hattrick pada tahun 2012, 2013 dan 2014. Puncak prestasi kedua pasangan ini saat meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Enggak tahu bisa menahan tangis atau enggak, tapi saya berusaha untuk tegar, kan saya gengsi, ha ha ha," canda Butet jelang acara perpisahannya.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2U2CtyO
January 23, 2019 at 02:35AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2U2CtyO
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PBSI dan PB Djarum Siapkan Acara Perpisahan untuk Liliyana Natsir"

Post a Comment

Powered by Blogger.