Search

Bertemu Anies, Khofifah dan Yenny Wahid Bahas HUT Muslimat NU di GBK

JAKARTA, iNews.id – Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid dan Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/1/2019). Pertemuan kedua tokoh perempuan itu dengan Anies membahas persiapan Peringatan HUT ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Tadi disampaikan rencana kegitan di Jakarta akhir bulan ini. Insyaallah pemprov akan mendukung kegitan itu, yaitu Hari Ulang Tahun Muslimat NU yang ke-73 di GBK,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/1/2018).

Kegiatan tersebut rencananya digelar 26-27 Januari. Anies memastikan Pemprov DKI beserta jajarannya siap membantu keperluan untuk memperlancar acara.

“Jadi tadi pembicaraannya seputar rencana kegiatan dan bagaimana pemprov bisa membantu,” ujar dia.

Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menuturkan, pihak panitia meminta bantuan kepada Pemprov DKI Jakarta terkait rekayasa lalu lintas dan kebutuhan lain. Pasalnya, peserta yang turut dalam acara tersebut mayoritas masyarakat dari luar Kota Jakarta.

“Misalnya kalau air mancurnya, lampu-lampunya bisa dimaksimalkan tentu akan menjadi bagian yang bisa memberikan kebahagian dan suasana yang memeberikan harapan bagi ibu-ibu yang hadir. Pulang dengan membawa satu memori yang manis dari DKI,” tutur Khofifah.

BACA JUGA: Khofifah dan Yenny Wahid Temui Anies di Balai Kota DKI

Menurut dia, diperkirakan acara tersebut dihadiri lebih dari 100.000 peserta.

“Ada yang punya keinginan langsung ke Tanah Abang, ada yang ingin ziarah ke Luar Batang dan seterusnya. Maka komunikasi dan koordinasi dengan Pemprov DKI menjadi penting supaya nanti tidak menghambat lalu lintas yang lain,” ujar dia.

Ketua Panitia Yenny Wahid mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemprov DKI. “Acara itu terbuka untuk umum. Siapapun yang ingin ikut berdoa untuk keselamatan Bangsa untuk bertahajud, silahkan. Boleh bergabung,” kata Yenny.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Rwv6CT
January 16, 2019 at 11:20PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Rwv6CT
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertemu Anies, Khofifah dan Yenny Wahid Bahas HUT Muslimat NU di GBK"

Post a Comment

Powered by Blogger.