Search

Begini Meriahnya Perayaan Sambut Tahun 2019 di Berbagai Negara

PARIS, iNews.id - Pertunjukan kembang api menerangi kota-kota di Eropa saat perayaan menyambut Tahun Baru berlangsung di seluruh dunia.

Di Paris, orang-orang berkumpul di Champs-Elysees untuk menonton kembang api, serta pertunjukan cahaya di atas Arc de Triomphe, meskipun protes anti-pemerintah terus berlangsung.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, Senin (31/12/2018), Presiden Prancis Emmanuel Macron hari Senin mengakui, pemerintah "bisa berbuat lebih baik" untuk membantu rakyat secara ekonomi.

Di Berlin, Jerman, penduduk dan turis menikmati konser besar terbuka di Gerbang Brandenburg dengan pertunjukan kembang api tepat pada tengah malam.

Sementara itu, warga London, Inggris, mendengar dentang Big Ben pada tengah malam, meskipun jam yang terkenal itu sedang direnovasi dan tidak berfungsi. Orang-orang di London juga menyaksikan kembang api di atas Sungai Thames.

Rusia menyambut Tahun Baru dalam beberapa zona waktu, dimulai di timur jauh Kamchatka. Kembang api menyemarakkan Lapangan Merah Moskow, dan konser serta pertunjukan cahaya diadakan di taman-taman kota.

Lebih dari 1.000 sarana ice skating juga dibuka di ibu kota Rusia untuk perayaan itu.

Di Jakarta, Indonesia, lebih 400 pasangan menyambut Tahun Baru dengan ikut dalam upacara pernikahan massal di tengah keamanan yang ketat.

Sekelompok wartawan menyambut Tahun Baru bersama puluhan ribu orang yang memadati Times Square, New York, Amerika Serikat (AS), karena tradisi tahunan penurunan bola kristal pada detik-detik pergantian tahun akan didedikasikan bagi wartawan dan kebebasan berbicara.

Polisi New York untuk pertama kalinya menggunakan pesawat nirawak untuk memantau massa saat pergantian tahun.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VnhlF2
January 01, 2019 at 10:33PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2VnhlF2
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Meriahnya Perayaan Sambut Tahun 2019 di Berbagai Negara"

Post a Comment

Powered by Blogger.