Search

3 Pilar Asing Persija Tak Dapat Izin Main di Liga Champions Asia

JAKARTA, iNews.id – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) tak mengizinkan Persija Jakarta memainkan 3 pemain asing barunya pada kualifikasi Liga Champions Asia kontra Klub Singapura Home United, 5 Februari mendatang. Mereka adalah tiga pemain asing anyar Vinicius Lopes Laurindo, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, plus satu penggawa lokal Ryuji Utomo juga tak bisa tampil. 
 
Sesuai regulasi FIFA, klub harus mendaftarkan penggawanya dalam kompetisi jika sang pemain memiliki International Transfer Certificate (ITC). Proses pembuatan ITC tersebut berlangsung pada saat jendela transfer dibuka. 
 
Namun, bursa transfer Liga 1 baru dibuka 15 Februari, sementara kubu Macan Kemayoran diberikan batas waktu untk mendaftarkan keempat pemain barunya itu pada 21 Januari. Untuk itu, PSSI meminta dispensasi ke AFC terkait hal tersebut. 
 
Badan sepak bola tertinggi di Indonesia itu memiliki alasan kuat mengapa baru membuka bursa transfer di pertengahan Februari karena disesuaikan dengan Pemilihan Presiden 2019. Sayang, permohonan tersebut ditolak AFC. 
 
“Kami sudah berupaya maksimal meminta dispensasi AFC, namun tidak bisa dipenuhi. Kami menghormati agenda nasional Pemilihan Presiden. Karena itu, Liga 1 baru bisa kami putar dua mingggu setelahnya, antara 1-8 Mei 2019,” kata Tisha dikutip laman resmi PSSI. 
 
“Dengan demikian, periode jendela transfer pemain yang hanya diperbolehkan berdurasi 84 hari harus disesuaikan dengan waktu kick off, agar 18 Klub Liga 1 dapat mempersiapkan pemain dengan baik,” ujarnya. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2FHBf9a
January 24, 2019 at 01:21AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2FHBf9a
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Pilar Asing Persija Tak Dapat Izin Main di Liga Champions Asia"

Post a Comment

Powered by Blogger.