Search

Korban Tewas Apartemen Ambruk di Turki Jadi 21 Orang

ISTANBUL, iNews.id - Jumlah korban tewas akibat ambruknya bangunan apartemen berlantai 8 di Distrik Kartal, Kota Istanbul, Turki, Rabu (6/2/2019), bertambah menjadi 21 orang. Selain itu, 14 orang lainnya luka.

Menteri Dalam Negeri Sulayman Soylu mengatakan, berdasarkan laporan ada 35 orang berada di dalam apartemen saat bangunan ambruk.

Baca Juga: Gedung Apartemen 8 Lantai di Istanbul Turki Runtuh, 2 Orang Tewas

"Diperkirakan ada 35 orang di dalam gedung berdasarkan informasi yang kami terima. Sebanyak 21 jenazah sudah diangkat dari reruntuhan bangunan, termasuk satu orang warga Asia tengah," kata Soylu, dikutip dari Reuters, Minggu (10/2/2019).

Tim SAR, kata Solylu, tetap masih berusaha mencari para korban. Puing-puing di lantai 1 berhasil dibersihkan dan tim melanjutkan pencarian ke lantai dasar.

Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti ambruknya bangunan tersebut. Namun Wali Kota Istanbul Ali Yerlikaya menduga peristiwa ini terkait dengan pelanggaran aturan pembangunan.

Ada 14 apartemen yang terdata di lokasi, tapi tiga lantai di atasnya dibangun secara ilegal. Selain itu ada workshop tekstil di lantai dasar bangunan yang beroperasi tanpa izin. Jaksa penuntut Istanbul masih menyelidiki kasus ini.

Sementara itu warga yang mendiami tujuh bangunan di sekitar gedung runtuh masih dievakuasi untuk alasan keamanan.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2TBXBfw
February 11, 2019 at 12:33AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2TBXBfw
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Tewas Apartemen Ambruk di Turki Jadi 21 Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.