Search

Gerindra Sebut Peluang 3 Cawagub DKI Tidak Lolos, PKS Singgung Pilpres

JAKARTA, iNews.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Partai Gerindra untuk serius mendukung dan menyukseskan tiga calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang telah diusulkan oleh partai berlambang sabit kembar itu. Alasannya, PKS sudah bekerja secara total untuk pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilres) 2019.

“Ya harus (dukung cawagub PKS) dong. Kalau enggak saling mendukung, ya ini kan demokrasi. Kami di pencapresan (Prabowo) sudah luar biasa (dukungannya),” ujar Ketua Bidang Humas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Zakaria Maulana Alif, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Dia mengingatkan, PKS dan Gerindra mesti bekerja sama dalam menggodok dan menguji cawagub DKI. Apalagi, kedua partai selama ini sudah bekerja bersama sebagai koalisi, baik di tingkat kota maupun nasional.

Menurut Zakaria, kerja sama antarkedua partai pengusung Anies–Sandi di Pilkada DKI 2017 sangat dibutuhkan agar proses pemilihan cawagub ini bisa segera tuntas dilaksanakan. “Kita (PKS dan Gerindra) harus berkoalisi, kerja sama, menentukan hal yang baik ke depan untuk warga Jakarta, dalam hal ini cawagub. Karena di level nasional kita harus memikirkan memenangkan Prabowo–Sandi,” ucapnya.

BACA JUGA: Gerindra: Keputusan Tidak Lolosnya 3 Cawagub DKI Ditentukan Hari Ini

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif menyebutkan, tiga cawagub DKI Jakarta yang disodorkan PKS masih dimungkinkan tidak lolos seleksi pada uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). “Sementara saya mengikuti dua kali, terjadi dinamika yang cukup tinggi. Karena itu, saya boleh mengatakan, ada kemungkinan tiga-tiganya lolos, ada juga kemungkinan tiga-tiganya tidak lolos semua,” kata Syarif.

Gerindra dan PKS akan melaksanakan proses lanjutan dalam tes kelayakan dan kepatutan kandidat wagub DKI, yaitu berupa focus group discussion (FGD) antara pakar dan cawagub, malam ini. Hasil dari FGD tersebut akan diserahkan kepada kedua partai pada Minggu (10/2/2019) ini.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RQsT0o
February 09, 2019 at 02:23AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2RQsT0o
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra Sebut Peluang 3 Cawagub DKI Tidak Lolos, PKS Singgung Pilpres"

Post a Comment

Powered by Blogger.