Search

Drama Kepa Tak Mau Diganti, Sarri: Hanya Salah Paham

LONDON, iNews.id – Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengaku sempat salah paham dengan penjaga gawangnya Kepa Arrizabalaga, ketika The Blues menelan kekalahan 3-4 dari Manchester City melalui adu penalti pada final Piala Liga Inggris di Wembley, Senin (25/2/2019) dini hari WIB. 
 
Insiden terjadi beberapa saat sebelum babak penalti, ketika Sarri ingin mengganti Kepa dengan Willy Cabalero. Pasalnya, kondisi kiper nomor satunya itu sedikit meragukan dan harus mendapat bantuan medis. Tetapi, alangkah kagetnya Sarri ketika sang kipper justru menolak untuk diganti. 
 
Pelatih asal Italia itu awalnya sempat marah. Terlebih, pada adu penalty Kepa gagal menahan eksekusi Ilkay Guendogan, Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Setelah pertandingan, Sarri pun menjelaskan kejadian tersebut hanya salah paham belaka. 
 
“Hal itu terjadi akibat salah paham. Saya sadar dia mengalami kram, dan tak ingin penjaga gawang menghadapi babak adu penalti dengan kondisi fisik tak optimal. Saya baru paham kondisi sesungguhnya setelah beberapa menit ketika tim dokter tiba ke bangku cadangan,” kata Sarri di laman resmi Chelsea. 
 
Pelatih berusia 60 tahun itu mengakui Kepa memiliki mental yang cukup kuat untuk menjalankan tugasnya. Namun, dia merasa tak seharusnya kiper berpaspor Spanyol itu menentangnya. Meksi begitu, Sarri memahami situasinya usai tim medis memberi penjelasan. 
 
“Saat itu saya ingin Caballero berada di lapangan, tetapi Kepa memberitahu dia siap menghadapi babak penalti. Secara mental, Kepa memang siap, tetapi yang dilakukannya itu salah. Saya sempat marah, namun kemudian tim dokter menjelaskan apa yang terjadi,” ujarnya. 
 
Mantan pelatih Napoli itu kini bakal berusaha untuk berbincang dengan Kepa untuk meluruskan kesalahpahaman mereka berdua. Sarri tidak mau nantinya terjadi masalah berkepanjangan akibat insiden pada pertandingan itu. 
 
“Saya ingin berbincang dengannya untuk meluruskan salah paham yang bisa membuat kami dalam masalah. Saya hanya harus menjelaskan kepada Kepa apa yang terjadi tanpa masalah lainnya,” tutur Sarri.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Viuoqq
February 25, 2019 at 11:01PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Viuoqq
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Drama Kepa Tak Mau Diganti, Sarri: Hanya Salah Paham"

Post a Comment

Powered by Blogger.