Search

Debat Antarcawapres Digelar Maret, Sandi Mengaku Sulit Melawan Ma’ruf

JAKARTA, iNews.id – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku bakal kesulitan menghadapi cawapres nomor 01, Maruf Amin, pada debat kandidat Pilpres 2019 putaran ketiga yang digelar pada 17 Maret. Menurut dia, posisinya menjadi sulit lantaran pada saat bersamaan harus memuliakan ulama.

“Ini akan menyulitkan posisi saya untuk tanggal 17 Maret, karena akan ada debat di dalam adab yang saya diajarkan itu ulama atau kiai besar seperti Kiai Ma’ruf harus kita muliakan,” kata Sandi di Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Dia menuturkan, yang dia bisa lakukan saat ini adalah menerima dan menuruti nasihat Kiai Ma’ruf selaku pemuka agama Islam di Tanah Air. “Pokoknya apa yang Pak Kiai (Ma’ruf) sampaikan, sami’na wa atha’na (kami mendengar dan menaati). Itu adab yang diajarkan kepada saya,” ucap Sandi.

BACA JUGA: Lokasi Debat Capres Kedua Lebih Besar, KPU Tambah Kuota 100 Undangan

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, saat ini dia bersama dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo–Sandi sedang menyusun strategi bagaimana di satu sisi harus menghormati ulama, sedangkan di sisi lain harus mendebat sang kiai. Apalagi, posisinya bersama calon presiden Prabowo Subianto adalah sebagai penantang dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Makanya saya lagi menyiapkan, bagaimana mendapatkan satu situasi debat yang sesuai dengan apa yang diajarkan. Saya menghormati dan memuliakan Pak Kiai (Ma’ruf) dan tidak membantah. Jika Pak Kiai sampaikan sesuatu, ya ikut saja, itu merupakan adab yang diajarkan,” tutur Sandi.

Debat Pilpres 2019 putaran ketiga antara KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno rencananya digelar pada 17 Maret 2019. Sebelum itu, debat putaran kedua antara Jokowi dan Prabowo akan digelar pada Minggu (17/2/2019) pekan depan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Dld8cA
February 11, 2019 at 01:50AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Dld8cA
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Debat Antarcawapres Digelar Maret, Sandi Mengaku Sulit Melawan Ma’ruf"

Post a Comment

Powered by Blogger.