Search

Bawaslu Harap Prabowo Beri Data soal Elite Jakarta Bagi-Bagi Uang

JAKARTA, iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan informasi dan data yang akurat terkait pernyataannya. Prabowo sebelumnya menyebut, menjelang hari pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang akan ada elite Jakarta yang akan bagi-bagi uang.

Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Petalolo meminta Prabowo menyampaikan informasi dan data tersebut yang nantinya akan dijadikan petunjuk untuk ditindaklanjuti.

"Ya kami berharap ada informasi (Prabowo) ke Bawaslu supaya bisa menjadi bagian yang kami cegah supaya tidak terjadi," katanya, saat dihubungi wartawan, Senin (25/2/2019).

BACA JUGA:

Berkunjung ke Situbondo, Prabowo Ziarah ke Makam Kiai As'ad

Prabowo Bersumpah Bakal Bikin Petani Indonesia Sejahtera

Kunjungi Ponpes di Jatim, Prabowo: Mari Bangun Bangsa Bersama

Ratna menuturkan, hal tersebut juga merupakan salah satu fungsi Bawaslu tentang bagaimana melakukan upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap politik uang seperti yang dimaksud mantan panglima Kostrad tersebut.

"Seharusnya itu bisa dijadikan sebagai informasi kepada Bawaslu," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut para elite di Jakarta sudah kehilangan akal sehatnya. Bahkan, dia juga menyebut para elite tersebut akan membagi-bagikan uang menjelang pilpres pada 17 April 2019.

"Nanti menjelang tanggal 17 (April), mereka sudah punya niat bagi-bagi uang, bagi-bagi sembako, bagi-bagi ini, bagi-bagi itu. Saudara-saudara sekalian, itu uang rakyat Indonesia sendiri," kata Prabowo di Mojokerto, Minggu (25/2/2019).

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XjgPJ8
February 26, 2019 at 12:34AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2XjgPJ8
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bawaslu Harap Prabowo Beri Data soal Elite Jakarta Bagi-Bagi Uang"

Post a Comment

Powered by Blogger.