Search

Tak Puas 4 Besar, Solskjaer Ingin Bawa Manchester United Juara

MANCHESTER, iNews.id - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer merasa tidak seharusnya tim sekeliber The Red Devils puas dengan dengan hanya peringkat keempat klasemen. Dia bahkan tak ragu menargetkan gelar pada juara musim ini. 
 
Pencapaian MU di bawah pria asal Norweguia itu pun semakin dekat untuk kembali ke papan atas klasemen sementara Premier League. Mereka masih berada di posisi keenam dengan raihan poin 44. 
 
Jumlah tersebut sama dengan milik Arsenal di peringkat kelima, atau zona Liga Europa. Namun, The Gunners lebih baik dalam selisih gol. Selain itu perbedaan MU dengan Chelsea, di peringkat keempat (zona Liga Champions) kini hanya tiga poin. 
 
Hanya saja, Solskjaer mengaku tak puas jika hanya memperebutkan peringkat keempat. Dia yakin titel Liga Champions dan Piala FA masih bisa didapatkan. Mereka dijadwalkan untuk menjalani babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), dan melawan Chelsea di putaran kelima Piala FA. 
 
“Berada di empat besar bukan sebuah impian, seharusnya MU memenangkan Premier League. Kami memang tak mampu melakukannya musim ini, tetapi masih bersaing di Liga Champions dan Piala FA. Kami tak boleh puas dengan sekadar posisi keempat,” kata Solskjaer kepada Sky Sports
 
Optimisme pelatih berusia 45 tahun itu tumbuh usai memperoleh kemenangan kedelapan secara beruntun di segala ajang. Jika MU bisa mempertahankan konsistensinya, bukan tidak mungkin The Red Devils mendapatkan piala di akhir musim. 
 
“Musim ini kami harus bisa memenangkan sebuah gelar. Saya merasa bisa menangani MU hingga bisa memenangkan seluruh pertandingan,” ujarnya. 
 
Walau begitu, Solskjaer ragu bisa mengejar Liverpoolyang memimpin klasemen dengan poin 60, serta runner-up Manchester City yang mengoleksi angka 56. Tetapi, dia yakin bisa bersaing memperebutkan posisi ketiga yang saat ini dikuasai oleh Tottenham Hotspur yang terpaut tujuh poin saja dari MU. 
 
“Saat ini kami berada di peringkat keenam, dan jauh dari tim teratas. Kami bisa menantang peringkat tga besar, tetapi rasanya sulit mengejar dua posisi teratas,” tutur Solskjaer. 
 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2COtDOg
January 29, 2019 at 10:12PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2COtDOg
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Puas 4 Besar, Solskjaer Ingin Bawa Manchester United Juara"

Post a Comment

Powered by Blogger.