Search

Pilpres 2019, Kader PBB Terbelah karena Elite Partai Tak Kompak

JAKARTA, iNews.id - Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi mendukung pasangan Capres Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Namun, basis suara PBB diyakini tidak bulat ke pasangan calon (paslon) nomor urut 01.

Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Jazuli Juwaini mengatakan, tidak mungkin setiap basis partai bulat mendukung ke satu paslon. Maka itu, dia yakin sebagian kader PBB ada yang mendukung pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Saya masih optimistis banyak jamaah PBB masih tetap memilih Prabowo-Sandi," ujar Jazuli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Dia mengungkapkan, indikasi tidak bulatnya dukungan basis PBB ke paslon Jokowi-Ma'ruf terlihat dari sikap para elite partai tersebut. Salah satunya sikap politik Ketua Majelis Syuro PBB MS Ka'ban yang memberikan dukungan terhadap Prabowo-Sandi.

BACA JUGA:

Pengeroyokan di Rapat Pleno PBB Bahas Pilpres Berujung ke Polisi

Yusril Hormati Sikap Puluhan Caleg PBB Dukung Prabowo-Sandi

Menurutnya, setiap parpol berhak menentukan arah dukungan politik di pilpres. Namun, masyarakat juga berhak untuk menjatuhkan pilihan politiknya secara personal.

"Tentu dari pimpinan saja terlihat ada perbedaan ijtihad politiknya sehingga wajar kalau di masyarakat bawah akan berimplikasi pada perbedaan pilihan," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menuturkan, rapat pleno partai memutuskan  mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Editor : Kurnia Illahi

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RVj9qy
January 29, 2019 at 01:40AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2RVj9qy
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilpres 2019, Kader PBB Terbelah karena Elite Partai Tak Kompak"

Post a Comment

Powered by Blogger.