Search

Optimistis Hadapi Debat Kedua Capres, TKN Sebut Jokowi Kuasai Tema

JAKARTA, iNews.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mempersiapkan matang debat kedua capres yang akan diselenggarakan pada Minggu (17/1/2019). Sebagaimana debat perdana, tim pakar akan dilibatkan untuk memperkaya khasanah Jokowi.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto optimistis Jokowi bakal melalui debat tersebut dengan mulus. Tema debat berkaitan erat dengan hasil kerja nyata Jokowi selama empat tahun kepemimpinannya.

Hasto mencontohkan, pada bidang energi dan sumber daya alam. Jokowi akan memaparkan apa yang sudah dikerjakan dan yang akan dikerjakan pada lima tahun mendatang.

BACA JUGA: Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Jadi Moderator Debat Kedua Capres

"Tema debat capres kedua sangat berkaitan dengan hasil kerja Pak Jokowi, misalnya energi dan air. Pak Jokowi selama kepemimpinannya sudah membangun beberapa waduk yang sebelumnya sulit dibangun. Waduk itu keberadaannya sangat bermanfaat bagi petani," kata Hasto di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dia menerangkan, pada debat kedua nanti Jokowi tidak akan menyampaikan janji-janji, tetapi hasil kerja yang telah, sedang, dan akan dilakukan.

Jika dalam debat Jokowi menyampaikan janji, maka hal itu akan diwujudkannya saat terpilih untuk memimpin pada periode kedua nanti.

Hasto menambahkan, saat ini TKN menyusun persiapan debat tersebut. Sejumlah ahli yang berkompeten pada bidang-bidang yang menjadi tema debat akan diajak. ”Dilibatkan untuk memperkaya khasanah wacana capres,” ujar Sekjen PDIP ini.

BACA JUGA: Ubah Format, KPU Selipkan Segmen Khusus Debat Bebas Jokowi dan Prabowo

Debat kedua capres dijadwalkan pada Minggu (17/1/2019) di Hotel Sultan, Jakarta. Debat akan menampilkan capres Jokowi dan Prabowo Subianto.

Debat yang mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup ini akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki serta disiarkan langsung RCTI, MNCTV, GTV dan iNews TV.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2G9vuRc
January 30, 2019 at 02:13AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2G9vuRc
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Optimistis Hadapi Debat Kedua Capres, TKN Sebut Jokowi Kuasai Tema"

Post a Comment

Powered by Blogger.