Search

Libur Tahun Baru, TMII Padat Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Arus lalu lintas kendaraan menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur terpantau padat hingga mencapai sekitar empat kilometer.

Seperti dikutip dari Antara, Selasa (1/1/2019), kemacetan terlihat mulai dari Jalan TB Simatupang hingga masuk ke Jalan Mabes Hankam mengarah ke Jalan Garuda menuju Pintu 1 TMII, Jakarta Timur.

Mayoritas warga memilih menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat pribadi untuk menuju lokasi. Namun, tidak sedikit juga warga yang berjalan kaki menuju ke lokasi.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Timin mengatakan, saat kondisi lalu lintas padat seperti pada hari libur tahun baru ini, pihaknya menerapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Artinya, rekayasa memaksimalkan jalan yang belum maksimal agar jalan menuju TMII mengalir seraya menunggu antrean masuk ke dalam TMII," ujar Timin.

Saat ini, lanjut Timin, situasinya cukup kondusif. Namun, kata dia, bila seandainya pintu utama TMII sudah penuh sesak, pihaknya akan menutup jalan.

"Kendaraan yang akan masuk ke tempat rekreasi akan kami alihkan ke pintu dua atau tepatnya lewat depan Asrama Haji Pondok Gede," ucap dia.

Ia menambahkan kendaraan dari arah Cilangkap, juga diarahkan ke Pasar Rebo agar kendaraan bisa tetap mengalir. Pihaknya juga menyiagakan 200 anggota yang disebar di beberapa titik. Mulai dari lampu merah Hek, Garuda, Tamini Square, hingga di dalam lokasi wisata TMII dijaga petugas.

Timin meminta agar warga bisa memahami kondisi yang ada. Pasalnya, ada beberapa lajur yang dialihkan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Di hari kedua lebaran, wisata murah meriah diserbu wisatawan, seperti di Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah dan kawasan Monumen Nasional.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2R2Pprx
January 01, 2019 at 06:46PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2R2Pprx
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Tahun Baru, TMII Padat Pengunjung"

Post a Comment

Powered by Blogger.